Satu Bocah Hilang Terseret Arus Sungai Ciliwung

    Octavianus Dwi Sutrisno - 24 Januari 2019 20:37 WIB
    Satu Bocah Hilang Terseret Arus Sungai Ciliwung
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Depok: Tiga bocah yang sedang berenang di Sungai Ciliwung, sekitar Komplek Pesona Kahyangan, Sukmajaya, Kota Depok, terbawa arus sekitar pukul 15.00 WIB. ketiganya diketahui bernama Surya, 9, Gilang, 14, dan Pandi, 14. Surya dan Gilang berhasil diselamatkan warga, namun Pandi dinyatakan hilang.

    Kapolsek Sukmajaya Kompol I Gusti Ngurah Bronet mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari Tagana, Damkar, dan kepolisian telah diturunkan untuk melakukan pencarian.

    "Kita sudah turunkan, perahu karet tadi untuk menyisir bibir sungai. Namun hingga kini korban belum juga ditemukan," kata Bronet di lokasi kejadian, Kamis, 24 Januari 2019.

    Bronet menjelaskan, ketiganya sempat terbawa derasnya aliran sungai. Menurut penuturan warga, sejumlah enak memang terbiasa berenang di aliran sungai tersebut. 

    "Kalau ada satpam pasti suka ditegur, tapi hari ini memang sedang tidak ada yang jaga, sehingga mereka bisa masuk ke area sini dengan leluasa," jelas Bronet.

    Selanjutnya, Bronet menyatakan pencarian korban untuk sementara waktu dihentikan karena melihat kondisi cuaca tengah hujan lebat.

    "Mengingat arus air dan cuaca yang tidak kondusif akhirnya pencarian dihentikan, besok kita lihat kalau kondisi air kali turun penyisiran akan dilakukan sampai aliran kali Ciliwung di wilayah Juanda," jelas Bronet.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id