Pembersihan Pasar Kosambi Libatkan Dua Alat Berat

    Roni Kurniawan - 22 Mei 2019 13:14 WIB
    Pembersihan Pasar Kosambi Libatkan Dua Alat Berat
    Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat mengerahkan dua alat berat untuk membereskan puing-puing pascakebakaran di Pasar Kosambi Bandung, Jawa Barat, Rabu, 22 Mei 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan.
    Bandung: Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat mengerahkan dua alat berat untuk membereskan puing-puing pascakebakaran di Pasar Kosambi Bandung. Dua alat berat tersebut diharapkan bisa melakukan pembersihan hingga tuntas pada hari ini.

    "Hari ini kita kerahkan dua eksakavator untuk membersihkan bongkaran. Diharapkan hari ini bisa selesai," kata Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Andri Salman di Pasar Kosambi Bandung, Rabu, 22 Mei 2019.

    Andri menjelaskan dua alat berat tersebut dikerahkan agar proses pembersihan puing-puing bisa cepat selesai. "Biar enggak berantakan juga, jadi kita segerakan untuk dibereskan," jelas Andri.

    Selain itu dua alat berat itu pun digunakan untuk menertibkan kios-kios ilegal yang berada di dua sisi Pasar Kosambi. Pasalnya kios-kios tersebut tidak termasuk dalam daftar padagang Pasar Kosambi dan kerap dikeluhkan oleh pedagang yang telah terdaftar.

    "Karena itu kios ilegal, tidak ada daftarnya di kita. Yang legal itu pedagang yang dalam. Mereka juga mengeluh dengan adanya kios-kios ilegal ini, jadi ini sekalian kita tertibkan," ungkap Andri.

    PD Pasar pun mengerahkan truk untuk mengangkut puing-puing agar halaman pasar bisa segera digunakan untuk tempat pedagang sementara. Pasalnya halaman Pasar Kosambi akan dijadikan tempat berjualan sementara bagi korban para pedagang yang lapaknya hangus dihalap si jago merah.

    "Biar cepat beres, karena ini akan dijadikan tempat penampungan pedagang sementara (TPPS)," pungkas Andri.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id