Wali Kota Bogor Tidak Larang Pemudik Boyong Pendatang Baru

    Rizky Dewantara - 09 Juni 2019 18:14 WIB
    Wali Kota Bogor Tidak Larang Pemudik Boyong Pendatang Baru
    Ilustrasi Petugas memeriksa kelengkapan dokumen kependudukan warga yang turun dari bus di Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019). ANTARA FOTO/Novrian Arbi.
    Bogor: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tidak melarang para pemudik membawa pendatang baru ke Kota Bogor pada arus balik Lebaran 2019. Menurutnya, Kota Bogor merupakan kota yang terbuka untuk semua asalkan mematuhi aturannya.

    "Tugas kita memastikan semua pendatang ikut aturan Pemerintah Kota Bogor. Kita tidak mungkin larang warga untuk datang, Itu hak asasi. Kota Bogor terbuka untuk semua," kata Bima saat dihubungi Medcom.id, Minggu, 9 Juni 2019.

    Bima menjelaskan Pemerintah Kota Bogor memastikan para pendatang mengikuti aturan yang ada di kota berjuluk kota hujan ini. Bima menjelaskan kalau ingin usaha yang halal dan jangan langgar Perda (peraturan daerah) Kota Bogor.

    Menurut Bima, pihaknya sudah punya proyeksi pertumbuhan penduduk ke depan. Sudah diantisipasi di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Jadi, Pemkot Bogor harus siap kedatangan rombongan pulang mudik ini.

    Meski begitu, Bima menegaskan para pendatang tersebut harus lapor dan memberikan identitasnya kepada aparatur di wilayah, minimal kepada RT/RW dan tetangga sekitar.

    "Harus menyerahkan data ke aparatur wilayah. Pendatang juga harus sosialisasi silaturahmi kepada tetangga. Jangan tertutup. Untuk aparatur wilayah termasuk Lurah, Camat juga terus meningkatkan pelayanan publik," pungkas Bima.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id