Dirjen Imigrasi Cek Pelayanan Jelang Asian Para Games

    Farhan Dwitama - 24 September 2018 16:15 WIB
    Dirjen Imigrasi Cek Pelayanan Jelang Asian Para Games
    Dirjen Imigrasi Cek Ronny F Sompie mengecek kesiapan pelayanan keimigrasian di Bandara Soetta, Senin 24 September 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama
    Tangerang: Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny F Sompie mengecek kesiapan pelayanan Keimigrasian di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Senin, 24 September 2018. Pengecekan ini untuk menyambut kedatangan atlet Asian Para Games.

    "Ditjen imigrasi melalui kantor imigrasi kelas I khusus Bandara Soetta telah mempersiapkan penerimaan kedatangan para atlet dan kontingen serta suporter dari semua negara peserta yang akan mulai datang pada tanggal 26-27 September ini," kata Ronny di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

    Pihaknya menyiapkan sejumlah petugas dan konter khusus untuk melayani kedatangan serta kepulangan para atlet, ofisial, di terminal Internasional. Masing-masing sebanyak 10 konter di Terminal 3 dan 6 konter di Terminal 2 yang akan disokong 90 petugas imigrasi.

    Pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan. Misalnya perbaikan fasilitas dan pelayanan.

    "Tapi tetap dengan kehati-hatian, kecermatan petugas untuk mengantisipasi kecocokan paspor dengan identitas pembawa paspor ini sebagaimana biasanya kita lakukan," kata Ronny.

    Imigrasi juga menyiapkan sistem jemput bola. Petugas ditempatkan untuk memudahkan atlet dalam pelayanan keimigrasian.

    "Pertama kita bekerja sama dengan CIQ, bahwa pengawasan keimigrasian dan juga Bea Cukai untuk mengawasi pembawaan barang serta karantina yang berkaitan dengan kesehatan menjadi satu kesatuan kita bekerjasama dengan Aviation Security yang ada di bandara," jelasnya.

    Asian Para Games akan berlangsung 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Asian Para Games yang dikenal sebagai Pesta Olah Raga Difabel Asia ke-3 ini sejajar dengan Asian Games 2018 bagi atlet penyandang disabilitas.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id