JLJ Sebar Mobile Reader untuk Percepat Antrean

    Antonio - 24 Mei 2019 14:28 WIB
    JLJ Sebar Mobile Reader untuk Percepat Antrean
    Penjaga loket Tol Bekasi Barat 3 memberikan tiket kepada pengemudi kendaraan pribadi seusai peresmian tol itu di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/7/). ANTARA FOTO/Suwandy.
    Bekasi: PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) akan menyediakan mobile reader di gerbang tol (GT) yang diperkirakan padat pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Mobile reader merupakan alat transaksi bergerak yang ada di gerbang tol.

    Nantinya petugas pengumpul tol akan mendatangi kendaraan untuk melakukan pembayaran melalui alat tersebut sehingga mempercepat transaksi pembayaran di gerbang tol.
    "Jadi kalau gardunya kapasitas sudah maksimal, antrean masih panjang, pengumpul tol kami maju ke depan bawa alat untuk baca tapping e tol," kata Direktur Utama PT JLJ, Ricky Distawardhana di Bekasi, Kamis 23 Mei 2019.

    Beberapa GT yang disiapkan mobile reader antara lain yakni GT Cikunir 2 dan Cikunir 4, GT Rorotan,  GT Kalimalang 1 dan Kalimalang 2, GT Bambu Apus 1, GT Jatiasih 2, GT Cakung 2, GT Bintara dan GT Jatiwarna.

    "Khusus untuk di Cikunir II kita menyiapkan enam mobile reader, karena memang lalinnya padat, banyak kendaraan besar, sekarang gardunya juga berkurang karena ada proyek Japek II Elevated, LRT (Light Rail Transit) maupun KCIC (kini Kereta Cepat Jakarta Bandung)," jelas Ricky.

    Jika mobile reader di GT tersebut masih belum dapat memperlancar transaksi, maka pihaknya akan melakukan penambahan. "Kalau kurang kita akan tambah lagi. Di tempat lain yang pada itu ada mobile reader paling nggak satu," pungkas Dicky.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id