Pemkot Tangerang Akan Mendata Pendatang Baru

    Hendrik Simorangkir - 10 Juni 2019 15:43 WIB
    Pemkot Tangerang Akan Mendata Pendatang Baru
    Ilustrasi--Para pemudik penumpang Kereta Api Tawang Jaya Lebaran Semarang- Pasar Senen saat turun di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (Foto: MI/Mohamad Irfan)
    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi pascalibur Lebaran 2019. Operasi yustisi tersebut menyasar terminal dan kontrakan yang ada di Kota Tangerang.

    "Terkait Yustisi kami akan masuk ke terminal atau ke wilayah yang banyak kontrakan, nanti akan koordinasi dengan OPD lain," kata Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana saat dikonfirmasi, Senin, 10 Juni 2019.

    Mumung menjelaskan dalam operasi tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, warga pendatang baru di Kota Tangerang tinggal di pemukiman kawasan Jatiuwung dan Batuceper.

    "Dua kawasan pemukiman tersebut dekat dengan kawasan industri di Kota Tangerang. Rencana operasinya digelar kapannya masih proses," jelas Mumung.

    Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan operasi yustisi dilakukan untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru. Sehingga, pascalebaran ini pendatang baru bisa tertib administrasi kependudukan.

    "Pastinya kita akan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan," kata Arief.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id