Rp100 Miliar Digelontorkan Khusus Pejalan Kaki

    Nurbany - 03 Februari 2016 21:45 WIB
    Rp100 Miliar Digelontorkan Khusus Pejalan Kaki
    Pengunjung menikmati liburan di daerah Teras Cikapundung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/1). Foto: Antara/Agus Bebeng
    medcom.id, Bandung: Pemerintah Kota Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp200 miliar untuk pembangunan kawasan pejalan kaki (pedestrian) di Kota Bandung. Proyek pedestrian skala besar ini akan dilakukan di sejumlah kawasan di Kota Bandung.

    Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan anggaran yang disiapkan berasal dari APBD Kota Bandung dan bantuan Provinsi Jawa Barat. “Jadi Rp150 miliar dari APBD dan Rp50 miliar dari sumbangan Pemprov Jabar,” ujar Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (3/2/2016).

    Emil menuturkan pembangunan kawasan pedestrian tersebut meliputi wilayah timur, barat, utara, dan selatan Kota Bandung. “Di wilayah utara ada Jalan Dago. Dari Merdeka sampai Simpang akan kita bikin jalur pedestrian yang paling keren. Sementara wilayah barat untuk Jalan Cibadak akan kita buat culinary night (kawasan kuliner, red.) permanen di sana,” ucap Emil.

    Nantinya, Jalan Cibadak hanya bisa dilewati kendaraan pada siang hari. Sementara pada malam hari akan ditutup untuk Cibadak Culinary Night.

    Di wilayah timur, pembangunan pedestrian akan dilakukan bersamaan dengan proyek pembangunan jalan layang Cibiru. Untuk wilayah selatan akan dimulai dari gerbang Tol Kopo sampai Jalan Soekarno Hatta. Emil mengatakan Pemkot Bandung juga akan melengkapi fasilitas di beberapa kawasan. Salah satunya di Jalan Dalem Kaum yang akan diberikan air mancur serta bangku seperti di Jalan Asia Afrika.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id