Mantan Raja Spanyol Dikonfirmasi Ada di UEA

    Willy Haryono - 18 Agustus 2020 07:52 WIB
    Mantan Raja Spanyol Dikonfirmasi Ada di UEA
    Mantan raja Spanyol Juan Carlos (tengah) dikabarkan dekat dengan beberapa tokoh UEA. (Foto: Karim SAHIB AFP/File)
    Abu Dhabi: Keberadaan mantan raja Spanyol Juan Carlos akhirnya diketahui dengan pasti. Istana Kerajaan Spanyol mengonfirmasi Juan Carlos telah tinggal di Uni Emirat Arab sejak 3 Agustus lalu.

    Juan Carlos mengejutkan publik Spanyol saat mengumumkan hendak pergi meninggalkan negaranya di tengah dugaan kasus korupsi di awal Agustus.

    "Beliau pergi ke UEA pada 3 Agustus dan tinggal di sana sejak saat itu," kata seorang juru bicara istana tanpa memberikan detail lebih lanjut, dikutip dari BBC, Selasa 18 Agustus 2020.

    Keuangan Juan Carlos diawasi ketat di tengah penyelidikan dugaan kasus korupsi. Ia membantah melakukan kesalahan apapun terkait kasus itu, namun mengaku siap diwawancara tim jaksa jika memang dibutuhkan.

    Sebelumnya pada bulan ini, Juan Carlos mengumumkan kepergiannya dari Spanyol dalam sebuah surat yang ditujukan kepada anaknya, Felipe. Ia telah menyerahkan takhta kepada Felipe enam tahun lalu.

    Awalnya Juan Carlos dilaporkan pergi ke Republik Dominika. Namun media Spanyol kemudian melaporkan bahwa Juan Carlos telah mendarat di Abu Dhabi, ibu kota dari UEA.

    Sejak turun takhta pada 2014, Juan Carlos dikabarkan sering bepergian ke UEA. Ia diketahui dekat dengan beberapa tokoh kunci, termasuk pemimpin de facto Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Zayed al Nahyan.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id