Seorang Perempuan Palestina Tewas Ditembak Polisi Israel di Tepi Barat

    Willy Haryono - 13 Juni 2021 17:30 WIB
    Seorang Perempuan Palestina Tewas Ditembak Polisi Israel di Tepi Barat
    Polisi menutup pos perbatasan Qalandiya usai terjadinya penembakan yang menewaskan perempuan Palestina pada 12 Juni 2021. (ABBAS MOMANI / AFP)



    Jericho: Seorang perempuan Palestina berusia 28 tahun tewas ditembak pasukan keamanan Israel di pos pemeriksaan Qalandiya di Tepi Barat pada Sabtu kemarin. Korban diketahui sebagai warga dari kamp pengungsi Aqabat Jaber dekat kota Jericho.

    Dilansir dari laman Gulf Today pada Minggu, 13 Juni 2021, perempuan yang tak disebutkan namanya itu bergerak mendekat pos pemeriksaan Qalandiya yang dijaga polisi perbatasan Israel dan petugas keamanan sipil.

     



    Polisi perbatasan memutuskan melepaskan tembakan ke arah perempuan itu, yang dianggapnya sebagai ancaman. Korban pun mengalami pendarahan hebat dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

    Kepolisian Israel mengatakan, pihaknya terpaksa menembak perempuan itu karena membawa pisau dan diyakini hendak menyerang petugas. Staf medis yang datang ke lokasi kejadian menyatakan perempuan tersebut sudah tak bernyawa.

    Masih dari keterangan polisi Israel, perempuan tersebut tercatat pernah mendekam di penjara pada 2016-2018 atas kasus percobaan penikaman.

    Jumat kemarin, seorang remaja Palestina tewas ditembak pasukan Israel dalam bentrokan antara demonstran dan aparat keamanan di Tepi Barat. Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina mengidentifikasi korban sebagai Mohammed Hamayel, remaja berusia 15 tahun.

    Selain menelan satu korban jiwa, bentrokan di desa Beita dekat kota Nablus itu juga melukai enam demonstran Palestina. Bentrokan meletus di tengah aksi unjuk rasa menentang perluasan proyek permukiman Yahudi di Tepi Barat.

    Baca:  Remaja Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id