comscore

Ilmuwan Iran Ditemukan Meninggal dalam 'Kondisi Misterius'

Willy Haryono - 04 Juni 2022 15:18 WIB
Ilmuwan Iran Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Misterius
Ilmuwan Iran bernama Ayoob Entezari diketahui pernah ikut mengembangkan proyek rudal dan drone.. (Screenshot / Google Scholar)
Teheran: Seorang ilmuwan asal Iran ditemukan meninggal dalam sebuah "kondisi misterius," menurut laporan beberapa kantor berita Iran yang dikutip media Hebrew pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Ayoob Entezari, pemegang gelar PhD di bidang teknik kedirgantaraan dari Sharif University of Technology di Teheran, dikabarkan ditemukan meninggal dunia pada Selasa lalu.
Ia diketahui pernah bekerja di pusat riset dan pengembangan di kota Yazd, di mana dirinya turut serta dalam proyek pengembangan rudal dan pesawat nirawak atau drone. Beberapa laporan media Iran menyebutkan bahwa Entezari meninggal akibat keracunan makanan.

Laporan kematian Entezari muncul satu hari usai Iran mengumumkan meninggalnya seorang kolonel dari pasukan Quds yang merupakan bagian dari Garda Revolusi. Kematian kolonel tersebut merupakan yang kedua dari unit Quds dalam dua pekan terakhir.

Mengutip seorang pejabat yang tak dikenal, laporan pagi kantor berita IRNA menyebutkan bahwa Kolonel Ali Esmailzadeh meninggal dalam sebuah "insiden di kediamannya" beberapa hari lalu di kota Karaj, sekitar 35 kilometer dari Teheran.

Laporan itu tidak mengelaborasi lebih jauh mengenai kematian Esmaizadeh, namun membantah bahwa sang kolonel tewas dibunuh.

Baca:  Anggota Garda Revolusi Ditemukan Tewas, Iran Bantah Pembunuhan

Mei lalu, dua individu bersenjata api di sebuah sepeda motor menembak Kolonel Sayyad Khodaei yang berada di sebuah mobil di depan kediamannya di Teheran. Iran menyalahkan pembunuhan tersebut kepada Israel.

Selama ini, Iran sering menyalahkan Israel atas pembunuhan tertarget semacam itu, termasuk yang dialami sejumlah ilmuwan nuklir di negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id