comscore

Tentara Israel Serbu Universitas di Tepi Barat, Sita Barang Mahasiswa

Medcom - 15 Desember 2021 16:12 WIB
Tentara Israel Serbu Universitas di Tepi Barat, Sita Barang Mahasiswa
Pasukan Israel terlibat bentrok dengan mahasiswa Universitas Birzeit di Tepi Barat, 17 Agustus 2021. (ABBAS MOMANI / AFP)
Ramallah: Pasukan Israel menyerbu Universitas Birzeit di dekat Ramallah, Tepi Barat. Penyerbuan berlangsung pada Selasa, 14 Desember.

Dilansir dari Anadolu Agency (AA), Rabu, 15 Desember 2021, Universitas Birzeit mengonfirmasi bahwa pasukan Israel menyerang penjaga kampus selama penyerbuan tersebut. Tidak hanya itu, pasukan Israel juga menyita barang-barang mahasiswa dan merusak sejumlah properti milik universitas.

 



Universitas Birzeit penyerbuan tersebu dan melabelinya sebagai "pelanggaran terbuka terhadap norma dan perjanjian yang melarang dilakukannya serangan terhadap institusi akademis."

Saksi mata mengatakan kepada AA bahwa pasukan Israel menyita spanduk dan barang-barang milik mahasiswa Palestina. Setelah itu, mereka pergi meninggalkan area kampus.

Bentrokan antar puluhan warga sipil dan pasukan Israel terjadi di sekitar Universitas Birzeit setelah penyerbuan. Pasukan Israel diketahui menggunakan peluru tajam dan tabung gas air mata saat membubarkan kerumunan mahasiswa.

Otoritas Israel tidak memaparkan alasan jelas di balik penyerbuan ke Universitas Birzeit.

Senin kemarin, blok mahasiswa terkait Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) dan berafiliasi dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), menyelenggarakan sebuah pameran di kampus. Acara tersebut bertujuan untuk memperingati ulang tahun berdirinya PLFP.

Sementara itu, blok Islam di Tepi Barat menyelenggarakan upacara untuk memperingati 34 tahun berdirinya kelompok perlawanan Hamas. Selama ini, Hamas merupakan kelompok yang paling sering berseteru dengan pasukan Israel. (Nadia Ayu Soraya)

Baca:  Pagar Baru Israel Diklaim Mampu Deteksi Terowongan Hamas

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id