Arab Saudi Terapkan Aturan Baru Vaksinasi Covid-19

    Willy Haryono - 10 Oktober 2021 12:33 WIB
    Arab Saudi Terapkan Aturan Baru Vaksinasi Covid-19
    Seorang tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 di Riyadh, Arab Saudi. (AFP)



    Riyadh: Arab Saudi memberlakukan aturan baru vaksinasi Covid-19 mulai hari ini, Minggu, 10 Oktober 2021. Dalam aturan terbaru, seseorang harus sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19 sebelum dapat memasuki ruang publik tertentu.

    Di bawah aturan terbaru yang sudah diumumkan pada 1 Oktober lalu, siapapun yang hendak masuk ke gedung pemerintahan, sekolah, atau transportasi umum dan perjalanan udara, harus sudah menjalani vaksinasi penuh.

     



    Dalam keterangan di kantor berita Saudi Press Agency (SPA), jemaah yang hendak menunaikan ibadah umrah juga harus sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19 terhitung mulai hari ini.

    Mereka yang belum divaksinasi dilarang memasuki fasilitas pemerintah, transportasi umum, atau menghadiri acara tertentu di Arab Saudi sejak 1 Agustus lalu.

    Peraturan terbaru ini menyebutkan secara spesifik bahwa seseorang harus menerima setidaknya dua dosis vaksin untuk dapat masuk ke area-area yang sudah ditentukan.

    Sebelumnya pada Sabtu kemarin, Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan kembali umrah untuk jemaah asal Indonesia. Kabar disampaikan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, yang kemudian disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada awak media.

    "Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Arab Saudi perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah Indonesia," ucap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
     
    "Komite khusus di Kerajaan Arab Saudi sedang bekerja saat ini guna meminimalisasi segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jamaah umrah Indonesia untuk melakukan ibadah umrah," sambungnya.

    Baca:  Akhirnya, Arab Saudi Izinkan Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id