Arab Saudi Tangkap Pembaca Alquran Terkenal, Abdullah Basfar

    Fajar Nugraha - 08 September 2020 15:11 WIB
    Arab Saudi Tangkap Pembaca Alquran Terkenal, Abdullah Basfar
    Sheikh Abdullah Basfar ditangkap oleh pihak berwenang Arab Saudi. Foto: MEMO
    Riyadh: Pihak berwenang Arab Saudi baru-baru ini menangkap Sheikh Abdullah Basfar. Sheikh Basfar dikenal sebagai salah satu ulama yang juga qari atau pelantun Alquran terkenal di masyarakat Islam dunia.

    Penangkapan terhadap Basfar diungkap oleh akun Prisoners of Conscience melalui Twitter pada Jumat 4 September 2020.  "Kami mengonfirmasi penahanan Syekh Dr Abdullah Basfar sejak Agustus 2020," tulis akun Prisoners of Conscience, seperti dikutip Middle East Monitor, Selasa 8 September 2020.

    Tidak diketahui lebih lanjut mengenai penangkapan dari Sheikh Basfar dan apa yang membuatnya ditahan oleh pemerintah. Namun isu yang berkembang di masyarakat Negeri Petrodolar, penangkapan Basfar terkait dengan kritikan terhadap Putra Makhota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

    Basfar adalah seorang profesor di Departemen Sharia dan Islamic Studies di King Abdul Aziz University di Jeddah. Dirinya juga mantan Sekretaris Jenderal Organisasi Kitab dan Sunnah Dunia.

    Sebelumnya, pada Maret lalu pihak berwenang Arab Saudi juga menangkap Sheikh Saud Al-Funaisan.  Al-Funaisan adalah seorang profesor universitas dan mantan dekan fakultas Syariah di Universitas Al-Imam di Riyadh.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id