Pelajar SD dan SMP Ethiopia Sangat Tertarik Belajar di Indonesia

    Yogi Bayu Aji - 23 April 2021 05:40 WIB
    Pelajar SD dan SMP Ethiopia Sangat Tertarik Belajar di Indonesia
    Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur berkunjung Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) di Wisdom Educational Academy. Foto: Dok.KBRI Addis Ababa



    Addis Ababa: Pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ethiopia memiliki minat yang besar untuk mengetahui, berkunjung dan bahkan mendapatkan beasiswa dari Indonesia. Para pelajar tersebut juga ingin membina persahabatan dengan teman-teman sebaya mereka di Indonesia.

    Karena itu guru dan orang tua perlu mendorong terciptanya persahabatan antar pelajar kedua negara.






    Hal itu dikatakan oleh Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika saat berkunjung dan bertemu dengan peserta Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) di Wisdom Educational Academy, yang terletak di kota Adama, 100 km selatan kota Addis Ababa, Kamis 22 April 2021.

    IESCOP adalah salah satu program strategis KBRI Addis Ababa yang diluncurkan Duta Besar Al Busyra Basnur bersama Molalign Asfaw, Direktur Jenderal Urusan Asia dan Oseania, Kementerian Luar Negeri Ethiopia tanggal 8 April 2021 di KBRI Addis Ababa.

    “IESCOP bertujuan untuk membina persahabatan pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Pertama kedua negara melalui koresponden. Mereka didampingi guru dan atau orang tua masing-masing mengingat usia mereka dibawah 18 tahun,” kata Al Busyra, dalam keterangan tertulis KBRI Addis Ababa, yang diterima Medcom.id, Jumat 23 April 2021.

    “Mereka adalah generasi yang akan menjadi pemimpin bangsa di jaman mereka nanti. Karena itu persahabatan antar pemimpin bangsa di dunia, harus dimulai sejak mereka berusia dini. Melalui koresponden, pelajar tidak hanya berkenalan, juga saling bercerita tentang kehidupan keseharian dan negara masing-masing,” tambah Al Busyra.

    Saat perluncuran, peserta IESCOP berjumlah 71 orang, 49 dari Indonesia dan 22 dari Ethiopia. Jumlah tersebut terus bertambah karena terbuka untuk umum. Pelajar dari kedua negara bisa bergabung sebagai peserta melalui group facebook IESCOP.

    Pada kunjungan tersebut, Duta Besar Al Busyra Basnur disambut oleh pimpinan dan guru sekolah serta mengadakan pertemuan dengan para pelajar. Al Busyra juga menyerahkan Certificate of Appreciation kepada peserta IESCOP yang hadir saat peluncuran.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id