comscore

Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Dekat Bethlehem

Willy Haryono - 28 Mei 2022 12:34 WIB
Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Dekat Bethlehem
Pasukan Israel mengevakuasi paksa seorang warga Palestina dari Bethlehem, 29 April 2022. (HAZEM BADER / AFP)
Tepi Barat: Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa pasukan Israel telah menembak mati seorang remaja dalam sebuah operasi di kota dekat Bethlehem di Tepi Barat pada Jumat, 27 Mei 2022.

Pihak kementerian mengidentifikasi remaja Palestina tersebut sebagai Zaid Ghunaim. Disebutkan bahwa remaja 15 tahun itu mengalami luka tembak di bagian leher dan punggung, dan kemudian dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dirawat.
Jumlah remaja Palestina yang tewas dalam operasi militer Israel di Tepi Barat dalam sebulan terakhir mencapai lima.

Baca:  Lagi, Remaja Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

Dikutip dari The Washington Post, Jumat, 27 Mei 2022, angka kekerasan antara Israel dan Palestina meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Penangkapan warga Palestina oleh Israel di Tepi Barat hampir terjadi setiap hari, dan ketegangan di situs suci Yerusalem juga terus meningkat.

Kantor berita Wafa, mengutip keterangan saksi mata, melaporkan bahwa Ghunaim menghadapi sekelompook prajurit Israel di al-Khader. Ghunaim kemudian mencoba melarikan diri, tapi pasukan Israel menembaknya.

Beberapa video di media sosial memperlihatkan kondisi usai penembakan, dengan percikan darah terlihat di dekat sebuah mobil berwarna putih.

Milier Israel, yang meningkatkan operasi di Tepi Barat atas serangkaian serangan di dalam kota Israel, mengatakan bahwa prajuritnya menembak warga Palestina yang melemparkan batu dan bom molotov.

"Prajurit kami memberikan pertolongan perama kepada seorang tersangka, dan kemudian memindahkannya ke tim medis Palestina," sebut militer Israel.

Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh mengatakan bahwa pasukan Israel "secara sengaja" menembak Ghunaim dengan tujuan membunuhnya.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id