comscore

4 Orang Tewas dalam Ledakan di Kota Pelabuhan Sudan

Willy Haryono - 11 Juli 2021 12:40 WIB
4 Orang Tewas dalam Ledakan di Kota Pelabuhan Sudan
Aktivitas di kota pelabuhan Port Sudan, Sudan, 2 Mei 2021. (Ibrahim ISHAQ / AFP)
Port Sudan: Ledakan keras menewaskan setidaknya empat orang di dalam sebuah gedung olahraga di kota pelabuhan Sudan. Menurut keterangan otoritas medis, ledakan terjadi pada Sabtu malam di sebuah klub olahraga di Port Sudan.

Otoritas Sudan belum dapat mengidentifikasi dalang di balik ledakan, yang juga melibatkan aksi serangan kelompok bersenjata.

 



"Sebuah objek meledak di dalam klub al-Amir, menewaskan empat orang," ujar Komite Sentral Dokter Sudan, dikutip dari laman Al Arabiya, Minggu, 11 Juli 2021.

Tiga orang terluka dalam ledakan disertai serangan tersebut. Beberapa terkena luka tembak, dan ada juga yang ditikam senjata tajam.

"Kelompok penyerang hendak menyerbu sebuah hotel di dekat lokasi, namun berakhir gagal," sambung pihak komite.

Ketegangan meningkat di wilayah Port Sudan dalam beberapa pekan terakhir, di tengah gerakan demonstran anti-pemerintah yang memblokade sejumlah ruas jalan utama.

Dalam serangan terbaru pada Sabtu malam, komite dokter menduga adanya "perselisihan antar suku etnis" di Sudan. Mereka meminta pemerintah pusat Sudan segera bertindak dan menyelesaikan masalah tersebut.

Sudan dipimpin pemerintahan transisi sejak digulingkannya Omar al-Bashir dari kursi kepresidenan pada April 2019. Bashir telah memimpin Sudan dengan tangan besi selama 30 tahun.

Sejak tergulingnya Bashir, Sudan diguncang gejolak politik dan ekonomi yang diperparah dengan kemunculan pandemi Covid-19.

Baca:  23 Tewas Akibat Kebakaran Pabrik Keramik di Sudan

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id