KBRI Muscat Pertemukan Pengusaha Kopi Indonesia dan Oman

    Willy Haryono - 16 Oktober 2021 08:48 WIB
    KBRI Muscat Pertemukan Pengusaha Kopi Indonesia dan Oman
    KBRI Muscat mempertemukan pengusaha kopi Indonesia dan Oman di Muscat, 14 Oktober 2021. (KBRI Muscat)



    Muscat: Dengan mimpi mempopulerkan kopi Indonesia ke Oman, KBRI Muscat menyelenggarakan business matching antara 17 perusahaan kopi di Indonesia dan 20 perusahaan kopi di Oman pada 14 Oktober 2021 di Hotel Crowne Plaza, Muscat.

    Di antara 17 perusahaan kopi Indonesia, yaitu CV. Kopi Prabu, Aluk Coffee Toraja, Kopi Nata, Kadatuan Coffee, PT. Asa Sukses International, CV. Aro Mas Mulia, Exoteeq Coffee, dan Wakarabika Coffee.

     



    Para peserta Oman terdiri dari pemilik kafe dan importir kopi, yaitu A’dalla Secrets, Golden Grains Trading, Icons Coffee Couture, Karma Cafe, Finjan Cafe, Bun Al Qassab, Dar Al Bun, A21 Cafe, 3rd Street Donuts, TQ Cafe, dan Churros Cafe.

    Turut pula dihadirkan barista Indonesia yang memaparkan dan menyajikan kopi Indonesia kepada peserta di Oman.

    Dalam sambutannya, Duta Besar Mohamad Irzan Djohan menyampaikan bahwa Indonesia adalah salah satu negara penghasil dan eksportir kopi terbesar di dunia dan memiliki sejumlah specialty coffee yang mendunia seperti kopi luwak dan kopi gayo.

    Dengan maraknya perkembangan bisnis kafe di Oman, Dubes RI berharap business matching ini dapat memfasilitasi terwujudnya kerja sama B-to-B untuk mendatangkan lebih banyak kopi Indonesia ke Oman.

    Sekjen Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI), Rinaldi Nurpratama, menyampaikan bahwa pada April-Desember 2021, Indonesia menjadi tuan rumah "Cup of Excellence" yang merupakan ajang bergengsi kompetisi biji kopi terbaik di dunia. Indonesia juga dikenal memiliki barista-barista yang unggul, di mana salah satu barista terbaik di dunia berasal dari Indonesia.

    Pada kesempatan business matching, masing-masing perusahaan kopi Indonesia memaparkan specialty coffee dan berbagai produk kopi unggulannya. Perusahaan-perusahaan Oman yang hadir menyampaikan minatnya untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan perusahaan kopi Indonesia, bahkan berkunjung langsung ke Indonesia.

    Mengingat "touch, taste, and feel" sangat penting dalam bisnis kopi, pelaku usaha kedua negara tetap memandang perlu adanya kunjungan fisik delegasi pengusaha kopi, baik Indonesia ke Oman dan sebaliknya.

    Baca:  Kopi Indonesia Hadir di Festival Kopi Terbesar Austria

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id