Ledakan Hebat Mengoyak Jantung Ibu Kota Lebanon

    Fajar Nugraha - 04 Agustus 2020 23:38 WIB
    Ledakan Hebat Mengoyak Jantung Ibu Kota Lebanon
    Asap terlihat dari pusat ledakan di Beirut, Lebanon. Foto: AFP
    Beirut: Sebuah ledakan besar mengoyak Ibu Kota Lebanon, Beirut, Selasa 4 Agustus 2020. Ledakan hebat itu melukai warga dan menghancurkan jendela di gedung-gedung di kota itu.

    “Sumber ledakan adalah kebakaran besar di sebuah gudang petasan di dekat pelabuhan di Beirut,” lapor National News Agency, Selasa 4 Agustus 2020.

    Media setempat melaporkan sejumlah besar orang yang terluka. Banyak bangunan rusak oleh ledakan, termasuk markas mantan Perdana Menteri Saad Hariri dan biro CNN di Beirut.

    “Awan merah menggantung di Beirut setelah ledakan ketika tim pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian untuk mencoba memadamkan api,” lapor CNN.

    Rumah sejauh 10 kilometer mengalami kerusakan berat. Sementara menurut saksi dan video media setempat menunjukkan mobil hancur dan terbalik.

    Seorang warga Beirut yang beberapa kilometer jauhnya dari lokasi ledakan mengatakan jendelanya telah hancur oleh ledakan. "Apa yang saya rasakan adalah seperti gempa bumi," kata Rania Masri kepada CNN.

    "Apartemen itu bergetar secara horizontal dan tiba-tiba rasanya seperti ledakan dan jendela dan pintu terbuka. Kacanya pecah. Begitu banyak rumah yang rusak atau hancur,” pungkasnya.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id