Parlemen Pilih Isaac Herzog Ganti Reuven Rivlin sebagai Presiden Israel

    Renatha Swasty - 03 Juni 2021 06:31 WIB
    Parlemen Pilih Isaac Herzog Ganti Reuven Rivlin sebagai Presiden Israel
    Isaac Herzog terpilih sebagai Presiden Israel yang baru. Foto: AFP



    Tel Aviv: Ketika negara dan Parlemennya tetap sangat terpecah atas pembentukan pemerintahan baru, anggota parlemen Israel berkumpul pada Rabu untuk memilih presiden baru, Isaac Herzog. Dia dikenal sebagai mantan pemimpin Partai Buruh dan menteri pemerintah.

    Menampilkan tingkat konsensus yang langka dalam pemungutan suara rahasia, mereka memilih Herzog, yang saat ini menjabat sebagai ketua Badan Yahudi kuasi-pemerintah untuk Israel. Badan tersebut yang membantu menangani imigrasi, berinteraksi dengan diaspora Yahudi dan menjalankan program sosial.

     



    “Tantangan kami banyak dan tidak boleh dianggap enteng,” kata Herzog dalam pidato penerimaannya, seperti dikutip the New York Times, Kamis 3 Juni 2021.

    “Saya bermaksud menjadi presiden semua orang Israel, untuk mendengarkan setiap posisi dan menghormati setiap orang,” tegasnya.

    Presiden memainkan peran simbolis sebagian besar sebagai pemersatu nasional dalam demokrasi parlementer Israel yang kacau, di mana perdana menteri memegang kekuasaan paling besar.

    Salah satu tanggung jawab utama seorang presiden adalah memberikan tugas kepada seorang kandidat untuk membentuk pemerintahan setelah pemilihan.

    Dalam politik Israel yang terfragmentasi saat ini, yang telah menghasilkan empat pemilihan yang tidak meyakinkan dalam dua tahun, membutuhkan lebih dari tingkat keterampilan, interpretasi hukum, dan kebijaksanaan yang biasa.

    Presiden juga dapat memainkan peran penting dalam diplomasi Israel dan memiliki kekuatan untuk mengampuni penjahat yang dihukum dan memberikan grasi dengan mengurangi atau mengurangi hukuman.

    Herzog, 60 tahun, adalah cucu dari kepala rabi pertama Israel dan putra salah satu presiden sebelumnya negara itu, Chaim Herzog. Dia akan mengambil alih dari presiden saat ini, Reuven Rivlin, pada Juli.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id