comscore

KBRI Tunis Promosikan Kopi Indonesia Bercita Rasa 'Surga' di Tunisia

Willy Haryono - 28 Mei 2022 08:30 WIB
KBRI Tunis Promosikan Kopi Indonesia Bercita Rasa Surga di Tunisia
Stan Indonesia di Pameran Pertanian dan Pangan di kota Sfax, Tunisia, 18-22 Mei 2022. (Kemenlu RI)
?Sfax: Dalam rangka mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia di Tunisia, KBRI Tunis mengikuti Pameran Pertanian dan Pangan di kota Sfax pada 18 hingga 22 Mei 2022.

Pada pameran kali ini, KBRI Tunis mengangkat tema, "Al-Qahwah al-Indonesiyyah bi Madzaq al-Jannah," atau diartikan sebagai Kopi Indonesia, Cita Rasa Surga.
"Indonesia merupakan salah satu produsen kopi terbesar di dunia, dan sudah melakukan ekspor ke berbagai negara, di antaranya ke Amerika Serikat, Jepang, Mesir, Qatar, Arab Saudi, dan lain-lain," ujar Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI, Jumat, 27 Mei 2022.

Ia menambahkan, saatnya kopi Indonesia diekspor ke Tunisia dan membanjiri pasar di negara tersebut.

"Sebenarnya kita sudah pernah mengekspor kopi Nusantara ke Tunisia sejak 1985 hingga 2008. Saatnya kita mengekspor kembali kopi Nusantara ke Tunisia," ujar Dubes asal Sumenep, Madura, itu.

Selain itu, KBRI Tunis juga mempromosikan Indomie, produk mi instan yang sudah lama diminati warga Tunisia.

Pameran yang berlangsung selama empat hari ini dibuka langsung Menteri Pertanian, Sumber Daya Air dan Perikanan Tunisia, Mahmud Ilyas Hamzah. Dubes Zuhairi turut serta dalam kegiatan mempromosikan kopi Nusantara di pameran.

Menteri Pertanian Tunisia mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan KBRI Tunis dalam pameran ini. Sedangkan kedutaan negara lain yang juga ikut serta dalam pameran ini adalah Prancis, Spanyol, Libya, Italia dan Suriah.

Istimewanya, selama empat hari berlangsung, stan KBRI Tunis selalu ramai dan menjadi pusat perhatian para pengunjung dan awak media. Mereka mengaku senang, karena selain bisa mencicipi kopi Indonesia yang nikmat, lidah mereka juga dimanjakan aneka rasa Indomi yang gurih dan lezat.

Baca:  Kopi Indonesia Raup Potensi Transaksi Rp283 Miliar di Pameran Boston


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id