Tentara Suriah Berhasil Gagalkan Serangan Udara dari Israel

    Fajar Nugraha - 15 Februari 2021 11:59 WIB
    Tentara Suriah Berhasil Gagalkan Serangan Udara dari Israel
    Ilustrasi oleh Medcom.id.



    Damaskus: Tentara Suriah mengatakan pada Senin bahwa pertahanan udara negara itu mencegat 'agresi Israel' atas ibu kota, Damaskus. Ini merupakan aksi pengeboman terbaru atas sasaran Iran di dalam wilayah Suriah.

    Media pemerintah tidak memberikan rincian tentang apa yang dihantam oleh angkatan udara Israel dalam serangan terbaru. Namun diyakini Israel mengincar sasaran militer yang didukung Iran di dalam negeri dalam dua bulan terakhir.




    “Pesawat militer Israel terbang di atas Dataran Tinggi Golan untuk mencapai sasaran tertentu di pinggir ibu kota,” kata sebuah pernyataan militer, tanpa menyebutkan korban tetapi menambahkan bahwa pertahanan udara menjatuhkan sebagian besar rudal yang ditembakkan oleh Negera Yahudi itu.

    "Pertahanan udara kami terus menangkal serangan rudal Israel di atas langit ibu kota," tegas tentara Suriah dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip VOA News, Senin 15 Februari 2021.

    Militer Israel tidak segera mengomentari serangan terbaru itu, tetapi para pejabat militer seniornya telah mengakui serangan yang meningkat di Suriah bertujuan untuk mengakhiri kehadiran militer yang mengakar Iran di Suriah.

    Sumber-sumber intelijen Barat mengatakan bahwa pengaruh militer Iran telah meluas di Suriah dalam beberapa tahun terakhir, telah mendorong Israel untuk meningkatkan kampanye untuk mencegah musuh bebuyutannya membangun pijakan militer utama di sepanjang perbatasannya yang menimbulkan ancaman bagi keamanannya.

    Para saksi mendengar ledakan besar di tepi selatan Damaskus, sebuah daerah tempat milisi yang didukung Iran bercokol.

    Milisi proksi Iran yang dipimpin oleh Hizbullah Lebanon sekarang menguasai wilayah yang luas di Suriah timur, selatan dan barat laut, serta beberapa pinggiran kota di sekitar Damaskus. Mereka juga mengontrol wilayah perbatasan Lebanon dengan Suriah.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id