Jubir Pemerintah Iran Positif Covid-19

    Willy Haryono - 28 Juli 2020 14:00 WIB
    Jubir Pemerintah Iran Positif Covid-19
    Ilustrasi virus korona covid-19. (Foto: AFP)
    Teheran: Juru bicara pemerintah Iran, Ali Rabiee, dinyatakan positif virus korona (covid-19). Menurut laporan kantor berita Irna, konferensi pers rutin pemerintah dibatalkan karena Rabiee harus dirawat di rumah sakit.

    "Sejauh ini kondisi kesehatannya memuaskan," ujar pernyataan IRNA, dilansir dari laman Arutz Sheva, Selasa 28 Juli 2020.

    Iran pernah menjadi negara di Timur Tengah yang terkena dampak terparah covid-19. Sedikitnya 31 anggota parlemen Iran telah terjangkit virus tersebut, termasuk ketuanya, Ali Larijani.

    Sejumlah pihak di dalam maupun luar negeri mempertanyakan data jumlah kasus dan kematian akibat covid-19, mengenai apakah angka tersebut adalah yang sebenarnya atau tidak.

    Berdasarkan data yang dihimpun Johns Hopkins University hingga Selasa ini, total kasus covid-19 di Iran mencapai 293.606 dengan 15.912 kematian dan 255.144 pasien sembuh.

    Bulan lalu, seorang pejabat kesehatan Iran mengakui bahwa hampir satu dari lima warga Iran mungkin telah terinfeksi covid-19, sejak virus tersebut mewabah di seantero negeri pada Februari 2020.

    Masih dari data Johns Hopkins, Amerika Serikat masih menjadi negara di urutan pertama dalam hal jumlah kasus covid-19, yakni di atas 4,2 juta.

    Belum lama ini, penasihat keamanan nasional AS, Robert O'Brien, dinyatakan positif covid-19.

    Ia dan Presiden AS Donald Trump terlihat bersama di ruang publik sekitar dua pekan lalu dalam kunjungan ke Komando Selatan AS di Miami pada 10 Juli.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id