Ledakan Bom di Toko Teh Somalia Tewaskan 5 Orang

    Willy Haryono - 04 April 2021 11:19 WIB
    Ledakan Bom di Toko Teh Somalia Tewaskan 5 Orang
    Petugas membersihkan lokasi bom bunuh diri di Mogadishu, Somalia pada 13 Februari 2021. (Abdirazak Hussein FARAH / AFP)



    Mogadishu: Lima warga sipil, termasuk seorang anak, tewas dalam ledakan di sebuah toko teh di Mogadishu, Somalia pada Sabtu malam, 3 April 2021. Kepolisian Mogadishu mengatakan ledakan tersebut berasal dari sebuah bom bunuh diri.

    "Sekitar pukul 19.00, seorang individu meledakkan diri di sebuah toko teh yang sering dikunjungi anak muda," kata juru bicara Kepolisian Mogadishu, Sadiq Dudishe.






    "Enam orang, yakni empat pemuda, satu anak-anak, dan pelaku bom bunuh diri, tewas dalam ledakan. Empat orang juga dilaporkan terluka," sambungnya, dilansir dari laman Guardian.

    Seorang saksi mata mengaku melihat seorang individu berjalan ke arah sekelompok orang yang sedang meminum teh di area terbuka dekat sebuah kantor polisi. Ia mengatakan, ledakan terjadi saat dirinya baru saja keluar dari sebuah restoran yang berjarak hanya beberapa meter dari lokasi kejadian.

    "Saya terkejut dengan ledakan yang begitu besar. Orang-orang berlari ke lokasi dan menolong para korban luka," ucap Ali Mohamed.

    "Polisi menutup lokasi kejadian. Tapi saya melihat ada beberapa jenazah yang dimasukkan ke ambulans. Dua dari korban berasal dari lingkungan tempat tinggal saya," sambungnya.

    Di hari yang sama, kelompok militan al-Shabaab menyerang dua pangkalan militer utama di Somalia. Serangan dilakukan dengan meledakkan bom mobil di kedua pangkalan militer yang kemudian berlanjut dengan baku tembak.

    Serangan terjadi di wilayah Lower Shabelle di kota Awdheegle dan Bariire. Dua pangkalan yang diserang merupakan pangkalan utama militer Somalia dalam memerangi grup ekstremis seperti al-Shabaab.

    Al-Shabaab telah berusaha menggulingkan pemerintahan Somalia selama bertahun-tahun. Grup tersebut telah terusir dari Mogadishu pada 2011, namun masih menguasai sejumlah wilayah di Somalia hingga saat ini.

    Baca:  Ledakan Hantam Tim Covid-19 Somalia, 1 Tewas 3 Terluka


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id