comscore

Penumpang Terima Foto Pesawat Jatuh, AnadoluJet Batal Lepas Landas di Israel

Marcheilla Ariesta - 10 Mei 2022 22:16 WIB
Penumpang Terima Foto Pesawat Jatuh, AnadoluJet Batal Lepas Landas di Israel
Ilustrasi pesawat di bandara Ben Gurion Israel./AFP
Tel Aviv: Pilot pesawat AnadoluJet milik Turki batal lepas landas di Bandara Ben Gurion Israel. Keputusan itu disebabkan penumpang menerima gambar kecelakaan pesawat di ponsel mereka.

Otoritas penerbangan Israel mengatakan, pesawat sedang meluncur di Bandara Ben Gurion ketika insiden tersebut. Penumpang dan awak pesawat diturunkan, serta bagasi diperiksa ulang.
Dilansir dari BBC, Selasa, 10 Mei 2022, beberapa pemuda Israel diidentifikasi sebagai tersangka dan sedang diinterogasi. Pesawat berangkat lima jam kemudian, setelah diizinkan jalan.

AnadoluJet Boeing 737, dengan 160 penumpang, sedang dalam perjalanan ke posisi lepas landas ketika penumpang memberi tahu awak bahwa mereka telah menerima foto-foto itu. Kapten pesawat diberitahui mengenai hal tersebut dan memutuskan kembali ke terminal.

"Gambar-gambar itu dibagikan melalui AirDrop. Semua gambar diterima di iPhone," kata situs berita Hebrew Ynet.

Baca juga: 10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Sudan Selatan

Gambar-gambar itu termasuk gambar pesawat Turkish Airlines yang jatuh di Belanda pada 2009 dan kecelakaan pesawat lainnya di Amerika Serikat pada 2013.

Insiden itu terjadi dua minggu setelah ketakutan keamanan lain di Bandara Ben Gurion. Itu terjadi ketika sebuah keluarga dari Amerika Serikat membawa peluru artileri hidup pada saat check-in, yang mereka rencanakan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Terjadi kekacauan ketika para pelancong melarikan diri dari daerah itu. Seorang pria membutuhkan perawatan di rumah sakit setelah jatuh di atas ban berjalan karena terburu-buru untuk melarikan diri.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id