Metro Siang

    Serbuan Vaksinasi Tak Menyudahi Lonjakan Kasus Covid-19 di Israel

    MetroTV - 22 Juli 2021 15:57 WIB
    Serbuan Vaksinasi Tak Menyudahi Lonjakan Kasus Covid-19 di Israel
    Pemerintah Israel melaporkan sejumlah 5,7 juta orang dari 9,3 juta orang sudah menerima suntikan vaksin.



    Tel Aviv: Penularan virus varian delta kian menghantam negara dengan program vaksinasi tercepat, Israel. Cepatnya serbuan vaksinasi tak mampu menyudahi penularan kasus aktif di negara yang dikelilingi oleh Laut Tengah ini.

    Pemerintah Israel melaporkan sejumlah 5,7 juta orang dari 9,3 juta orang sudah menerima suntikan vaksin. Bahkan, 5,2 juta orang di antaranya sudah menerima dosis kedua vaksin Pfizer sejak Desember 2020.

     



    “Kebijakannya berbeda dengan gelombang terakhir pandemi. Kami tengah memikirkan kebijakan apa yang harus diberlakukan selanjutnya,” kata Kepala Departemen Corona Virus Maccabi, Arnon Shahar dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Kamis, 22 Juli 2021

    Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett optimis Israel mampu mengalahkan dan melawan pandemi covid-19 tanpa melakukan lockdown. Ia pun menegaskan semua tergantung dari kepatuhan masyarakat.

    Pemerintah setempat pun disebut berencana melakukan pembatasan kegiatan melihat angka kasus yang kian meningkat. World Health Organization (WHO) pun mencatat kasus positif covid-19 di Israel mencapai 854,981 kasus per Rabu, 21 Juli 2021.

    Kini, sektor perekonomian disebut sudah mulai buka dan nyaris kembali seperti normal. Namun, pemerintah Israel tengah kembali berencana memberlakukan persyaratan masuk menggunakan green pass.

    “Green pass bisa diterapkan dengan cara berbeda. Namun, kami belum memahami keseluruhan implementasinya. Kami memerlukan waktu lagi,” jelas Arnon. (Nadia Ayu)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id