KJRI Jeddah Tutup Loket Layanan Terpadu bagi WNI

    Arpan Rahman - 18 Maret 2020 16:08 WIB
    KJRI Jeddah Tutup Loket Layanan Terpadu bagi WNI
    Orang-orang mengenakan masker saat berada di area Masjid Agung di Makkah, Arab Saudi, 28 Februari 2020. (Foto: AFP)
    Jeddah: KJRI Jeddah untuk sementara menutup loket Layanan Terpadu Satu Atap terhitung mulai hari ini, Rabu 18 Maret 2020, hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penutupan dilakukan dalam rangka mendukung langkah-langkah penanganan dan pencegahan virus korona (covid-19) sesuai yang ditetapkan Kerajaan Arab Saudi. 

    "Bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan mendesak/emergency, seperti permintaan izin pemakaman dan pendampingan pengurusan kecelakaan lalu lintas, dapat dilayani dengan sebelumnya menghubungi KJRI Jeddah," kata pihak KJRI Jeddah dalam sebuah pernyataan, dikutip Medcom.id.

    Saudi telah mengeluarkan beberapa kebijakan baru dalam meminimalisasi penyebaran covid-19. Salah satu kebijakan tersebut adalah penundaan layanan di seluruh Kementerian/Lembaga Pemerintah selama 16 hari sejak 16 Maret, kecuali untuk sektor kesehatan, keamanan dan militer.

    Kebijakan lainnya meliputi penangguhan penerbangan internasional selama 2 pekan, penutupan pusat perbelanjaan/mal, taman dan pantai, kecuali apotek dan supermarket/toko yang menjual bahan makanan.

    Menimbang berbagai kebijakan tersebut, KJRI Jeddah mengimbau kepada seluruh WNI di Saudi untuk tetap tenang dan selalu mematuhi aturan/kebijakan pemerintah setempat.

    "WNI diminta terus memantau perkembangan kebijakan Kerajaan Arab Saudi melalui saluran berita resmi dan media sosial instansi yang menangani covid-19, antara lain Kementerian Kesehatan Saudi, Saudi CDC, Kementerian Dalam Negeri Saudi, dan Kantor Gubernur Provinsi Makkah Al Mukaramah," ucap pihak KJRI Jeddah.

    Terdapat juga beberapa imbauan lain, seperti menunda pergi keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak, tidak mengadakan/mengikuti kegiatan yang melibatkan kerumunan massa, dan menjalankan pola hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuh dari infeksi covid-19.

    Jika merasakan gejala seperti batuk kering, demam, radang tenggorokan dan sesak nafas, WNI diimbau untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau menghubungi call center Kementerian Kesehatan Arab Saudi di nomor 937.

    Agar tidak mudah percaya dan/atau menyebarluaskan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya terutama yang beredar di media sosial.

    Informasi Iebih lanjut yang dibutuhkan WNI dapat menghubungi Call Center KJRI Jeddah di nomor: +966 503 609 667.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id