Presiden Iran Hassan Rouhani Doakan Kesembuhan PM Pakistan

    Willy Haryono - 23 Maret 2021 20:03 WIB
    Presiden Iran Hassan Rouhani Doakan Kesembuhan PM Pakistan
    Presiden Iran Hassan Rouhani. (AFP)



    Teheran: Presiden Iran Hassan Rouhani mendoakan kesembuhan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Selasa, 23 Maret 2021. PM Khan diketahui telah terinfeksi Covid-19 dua hari usai dirinya divaksinasi.

    Dalam pesannya, Rouhani juga mengucapkan selamat kepada PM Khan terkait perayaan Tahun Baru Persia atau biasa juga disebut Nowruz.






    Baca:  PM Pakistan Positif Covid-19 Dua Hari usai Divaksinasi

    Merujuk pada pandemi Covid-19 dan masalah-masalah yang menyertainya di kancah global, Rouhani mengatakan kepada PM Khan bahwa dirinya berharap penyebaran virus ini dapat dihapus dari kehidupan manusia sesegera mungkin.

    Ia juga menyuarakan kesiapan Iran untuk berbagi pengalaman dengan Pakistan dalam perang melawan Covid-19.

    Vaksinasi membantu membangun imunitas tubuh terhadap Covid-19. Namun biasanya membutuhkan waktu beberapa pekan sebelum imunitas itu terbangun, sehingga mereka yang divaksinasi juga masih rentan selama perlindungannya belum terbentuk.
     
    Selama ini PM Khan masih terus menghadiri berbagai rapat dan acara, termasuk konferensi keamanan di Islamabad yang dihadiri banyak orang.
     
    Ia berbicara dalam konferensi itu tanpa memakai masker, dan kemudian menghadiri acara peresmian proyek perumahan bagi masyarakat kurang mampu pada Jumat kemarin.

    Pakistan telah meluncurkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum pada 10 Maret lalu, yang dimulai dengan memprioritaskan kelompok orang lanjut usia.

    Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Selasa ini, total kasus Covid-19 di Pakistan telah melampaui 633 ribu dengan 13 ribu lebih kematian dan 585.271 pasien sembuh.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id