Populer Internasional: Paket Bantuan Covid-19 hingga Khamenei Sindir Menlu Iran

    Fajar Nugraha - 03 Mei 2021 10:36 WIB
    Populer Internasional: Paket Bantuan Covid-19 hingga Khamenei Sindir Menlu Iran
    KBRI Addis Ababa membagikan paket bantuan Covid-19 dan menggelar acara buka puasa bersama masyarakat Indonesia di Hawassa pada Jumat, 30 April 2021. (KBRI Addis Ababa)



    Addis Ababa: Untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan daya tahan tubuh dan bantuan penanganan pandemi covid-19, KBRI Addis Ababa bagikan paket bantuan. Paket bantuan berupa vitamin, masker dan hand sanitizer.

    Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom bersama dengan beberapa berita lainnya.






    Isu lain yang menjadi terpopuler termasuk kapal yang membawa imigran tenggelam di San Diego, Amerika Serikat (AS). Akibatnya tiga orang dilaporkan tewas.

    Diikuti dengan isu mengenai pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menyindir Menlu Iran atas kontroversi rekaman audio. Berikut berita terpopuler Internasional Medcom:


    1. KBRI Addis Ababa Bagikan Paket Bantuan Covid-19

    Untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan daya tahan tubuh dan bantuan penanganan pandemi Covid-19, KBRI Addis Ababa membagikan paket bantuan kepada semua masyarakat Indonesia yang bermukim dan bekerja di kota Hawassa, Jumat, 30 April. Paket bantuan berupa vitamin, masker dan hand sanitizer.  
     
    Di kota yang terletak 300 km selatan Addis Ababa itu, bermukim sekitar 40 orang masyarakat Indonesia, sebagian besar bekerja di perusahaan Indonesia. Bantuan diserahkan oleh Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur di kota tersebut. 
     
    “Pada kunjungan itu, Duta Besar Al Busyra juga mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia untuk memberikan informasi peraturan terkini dan berbuka puasa bersama serta pelayanan konsuler, seperti lapor diri, perpanjangan paspor dan lain-lain,” kata Ravky Adi Permato, Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Addis Ababa, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id pada Senin, 3 Mei 2021.

    Ingin tahu bantuan apa yang diberikan? Selanjutnya di sini.


    2. Kapal Perdagangan Manusia Tenggelam di San Diego, 3 Tewas 27 Terluka

    Tiga orang tewas dan 27 lainnya terluka usai perahu kayu yang mereka tumpangi tenggelam di lepas pantai San Diego, Amerika Serikat pada Minggu, 2 Mei 2021. Diduga kuat perahu tersebut merupakan bagian dari sindikat perdagangan manusia.
     
    Petugas gabungan termasuk Penjaga Pantai AS bergerak usai menerima laporan adanya sebuah perahu yang tenggelam di dekat Semenanjung Point Loma pada pukul 10.30 waktu setempat.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id