comscore

Seorang Turis Tewas Diserang Hiu di Pantai Wisata Mesir

Willy Haryono - 03 Juli 2022 10:46 WIB
Seorang Turis Tewas Diserang Hiu di Pantai Wisata Mesir
Ikan hiu jenis blue shark. (AFP)
Sahl Hasheesh: Seorang turis asal Austria meninggal dunia usai diserang seekor ikan hiu di daerah pantai wisata di Mesir. Perempuan berusia 68 tahun itu sempat berenang ke tepi pantai, diangkut ke ambulans, namun mengembuskan napas terakhir akibat serangan jantung.

Rekaman video memperlihatkan air pantai yang berubah menjadi merah oleh darah korban. Beberapa turis asal Rusia terdengar mengeluhkan minimnya petugas penjaga pantai di lokasi kejadian.
Serangan hiu ini terjadi di Laut Merah dekat resor Sahl Hasheesh, sebuah situs populer bagi wisatawan Mesir dan Israel.

"Ya ampun, dia berlumuran darah. Ikan hiu menggigit tangannya. Ada di mana tim penyelamat? Ia akan segera meninggal," teriak beberapa turis Rusia dalam rekaman video, dikutip dari stuff.co.nz, Minggu, 3 Juli 2022.

Seorang pria terlihat sempat melemparkan tali ke arah korban yang berenang ke tepian. Tidak ada satu pun pengunjung pantai yang berenang terjun ke air untuk menyelamatkan korban.

Saat tiba di pantai, perempuan yang dikabarkan menikah dengan pria Mesir itu, menerima napas buatan. Namun ia mengembuskan napas terakhir saat berada di dalam ambulans.

Otoritas Mesir menutup pantai tersebut usai kejadian. Serangan hiu merupakan sesuatu yang jarang terjadi di Mesir, namun Laut Merah dikenal banyak dihuni hiu karang dan hiu sirip putih.

Pada 2020, seorang anak asal Ukraina dan pemandu wisatanya kehilangan tangan serta kaki usai diserang hiu di resor Ras Mohammed di Mesir.

Serangan hiu menjadi perdebatan panas di Mesir pada 2010, saat terjadinya lima serangan dalam kurun waktu beberapa hari. Dalam lima serangan itu, tiga warga Rusia, satu Ukraina, dan satu Jerman, terluka parah.

Baca:  Perenang Tewas Diserang Hiu, Sejumlah Pantai di Sydney Ditutup


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id