comscore

Remaja Palestina Ditangkap Terkait Insiden Penikaman di Yerusalem

Fajar Nugraha - 08 Desember 2021 17:02 WIB
Remaja Palestina Ditangkap Terkait Insiden Penikaman di Yerusalem
Pasukan Israel kerap melakukan penangkapan terhadap warga Palestina. Foto: AFP
Yerusalem: Polisi Israel menangkap seorang perempuan muda terkait penikaman yang terjadi di Yerusalem timur, pada Rabu 8 Desember 2021.

"Dalam beberapa menit terakhir, pasukan polisi menangkap seorang tersangka, seorang anak di bawah umur, yang ditemukan oleh polisi di dalam sebuah lembaga pendidikan di dekat tempat kejadian," kata polisi, seperti dikutip AFP, Rabu 8 Desember 2021.

 



“Sementara korban yang berusia 26 tahun, dibawa ke rumah sakit setelah serangan pisau di jalan menuju lingkungan titik nyala Sheikh Jarrah dan dirawat karena cedera ringan,” imbuh pihak kepolisian.

Polisi mengerahkan helikopter sebagai bagian dari perburuan besar-besaran setelah penusukan pada pukul 07:30 pagia waktu setempat.

Sheikh Jarrah telah dilanda gelombang kerusuhan terkait dengan konflik Israel-Palestina. Lingkungan itu adalah rumah bagi setidaknya tujuh keluarga Palestina yang telah menunggu keputusan hukum Israel tentang apakah mereka harus menyerahkan rumah mereka kepada pemukim Yahudi dalam kasus yang meledak menjadi konflik bersenjata di dan sekitar Gaza pada Mei.

Ada serangan sporadis terhadap sasaran Israel di Yerusalem timur dan Tepi Barat yang diduduki dalam beberapa bulan terakhir, sebagian besar dilakukan oleh penyerang tunggal yang tampaknya tidak terkait dengan kelompok militan Palestina yang mapan.

Seorang remaja Palestina menabrakkan mobilnya ke sebuah pos pemeriksaan Israel di Tepi Barat Senin pagi sebelum ditembak mati oleh seorang penjaga keamanan, kata para pejabat.

Pada Sabtu, seorang penyerang Palestina menikam seorang warga sipil Israel dan berusaha menyerang polisi di dekat pintu masuk Gerbang Damaskus ke Kota Tua Yerusalem timur.

Penyerang ditembak mati oleh petugas, yang tampaknya menembak tersangka setelah dia berada di tanah, menimbulkan perdebatan tentang kekuatan yang berlebihan. Pihak berwenang Israel bersikeras bahwa petugas bertindak dengan tepat.

Bulan lalu, seorang warga sipil tewas dan tiga orang terluka ketika seorang warga Palestina melepaskan tembakan di Kota Tua Yerusalem dalam serangan senjata yang jarang dilakukan oleh seorang militan kelompok Hamas, yang menguasai Jalur Gaza.

Israel menduduki Yerusalem timur dalam Perang Enam Hari tahun 1967 dan kemudian mencaploknya dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. Palestina mengklaim sektor timur kota itu sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id