Biden Nilai Trump Pantas Didiskualifikasi dari Pertarungan Pilpres AS

    Fajar Nugraha - 17 September 2020 06:58 WIB
    Biden Nilai Trump Pantas Didiskualifikasi dari Pertarungan Pilpres AS
    Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden sebut Donald Trump pantas didiskualifikasi. Foto: AFP


    Berbicara setelah menerima pengarahan oleh para ahli kesehatan masyarakat, Biden membahas bagaimana vaksin covid-19 akan membantu kehidupan Amerika kembali normal. Tetapi mengatakan prosesnya harus dipandu oleh sains dan keamanan, bukan politik.

    "Jadi biar saya perjelas: Saya percaya vaksin, saya percaya ilmuwan, tapi saya tidak percaya Donald Trump. Saat ini rakyat Amerika juga tidak bisa,” tutur Biden.

    Biden telah menekankan bahwa dia mendukung peluncuran cepat vaksin, tetapi hanya jika terbukti aman dan efektif, jika ada transparansi penuh mengenai ilmu pekerjaan, dan jika didistribusikan "secara adil."

    Vaksin 2021


    Dengan Trump bersikeras bahwa vaksin sekarang tinggal "beberapa minggu" lagi, seorang ahli kesehatan terkemuka di pemerintahannya sendiri memperingatkan Rabu bahwa vaksin untuk penggunaan publik secara luas tidak akan tersedia hingga pertengahan 2021 paling cepat.

    Para ahli mengatakan vaksin virus corona adalah salah satu cara terbaik untuk menghentikan pandemi yang telah menewaskan lebih dari 196.000 orang Amerika.

    Trump mempercepat prediksinya sendiri yang sudah optimis, dengan mengatakan vaksin mungkin tersedia bahkan sebelum pemilihan presiden 3 November.

    "Kami dalam beberapa minggu untuk mendapatkannya, Anda tahu - bisa jadi tiga minggu, empat minggu," katanya pada sesi tanya jawab balai kota dengan pemilih di Pennsylvania yang disiarkan di ABC.

    Hanya beberapa jam sebelumnya, berbicara kepada Fox News, Trump mengatakan vaksin bisa dihasilkan "empat minggu, bisa delapan minggu."

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id