40% Populasi Divaksinasi, Israel Mulai Kembali ke Kondisi Normal

    Harianty - 08 Maret 2021 19:06 WIB
    40% Populasi Divaksinasi, Israel Mulai Kembali ke Kondisi Normal
    Warga Palestina yang bekerja di Israel menerima vaksin covid-19. Foto: AFP



    Yerusalem: Israel mengambil langkah lain menuju keadaan normal pascapandemi pada Minggu 7 Maret. Mereka memutuskan untuk membuka restoran, bar, dan kafe bagi pemegang kartu tanda divaksinasi.

    Diketahui sekitar 40 persen populasi Israel sepenuhnya sudah diinokulasi untuk melawan virus korona.






    "Kami hidup kembali," Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan, saat dia memotong kue di sebuah kafe di Yerusalem, dalam sebuah video yang diposting di Facebook, seperti dikutip AFP, Senin 5 Maret 2021.

    Israel, yang meluncurkan kampanye vaksinasi pada Desember, telah memberikan dua suntikan vaksin Pfizer-BioNTech yang direkomendasikan kepada lebih dari 3,7 juta dari sekitar sembilan juta penduduknya. Hampir lima juta telah menerima satu suntikan vaksin.

    Negara ini meluncurkan program izin masuk bulan lalu, memungkinkan jumlah orang yang terkontrol dengan bukti vaksinasi penuh - ,atau mereka yang telah pulih dari covid-19,- untuk memasuki gym, kolam renang, dan fasilitas lainnya.

    Tetapi jadwal pembukaan kembali Minggu telah sangat diantisipasi, karena menandai pemulihan layanan yang menyentuh kehidupan sehari-hari banyak orang Israel.

    Restoran sekarang diizinkan untuk melanjutkan makan dalam ruangan dengan kapasitas hingga 75 persen, dengan kapasitas 100 orang dan dengan meja terpisah dua meter.

    Pemegang izin masuk sekarang juga dapat menikmati minuman di bar - tetapi belum bisa mengobrol dengan orang asing yang duduk di bangku di samping mereka, dengan aturan yang mengharuskan kursi kosong di antara pengunjung, kecuali mereka tinggal bersama.

    Makan dan minum di teras tidak membutuhkan izin masuk.

    Tunjukkan solidaritas

    Sejumlah besar siswa, banyak di antaranya telah keluar dari ruang kelas selama berbulan-bulan, juga akan mulai kembali ke sekolah minggu ini. Sementara aula acara hotel, tempat olahraga, dan tempat ibadah dibuka kembali untuk pemegang tiket masuk hijau, dengan batasan kapasitas di tempat.

    Halaman Selanjutnya
    Warga Israel yang terdampar di…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id