Bom Mobil Meledak Dekat Istana Kepresidenan Somalia

    Marcheilla Ariesta - 13 Februari 2021 17:45 WIB
    Bom Mobil Meledak Dekat Istana Kepresidenan Somalia
    Petugas keamanan dan warga sekitar berada di lokasi ledakan bom mobil di Mogadishu, Somalia pada Sabtu, 13 Februari 2021. (STR/AFP)
    Mogadishu: Sebuah bom meledak di dekat Istana Kepresidenan dan kompleks Parlemen Somalia di Mogadishu. Ledakan tersebut dilaporkan berasal dari bom mobil, dan terjadi pada Sabtu, 13 Februari 2021.

    Bom meledak sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Menurut petugas polisi, Abdullahi Aden, mobil yang membawa bom melaju melalui pos pemeriksaan di depan Hotel Wehliye.

    Laman CNN melaporkan, Hotel Wehliye cukup terkenal di kalangan pejabat dan kelompok elite Somalia. Bom meledak di pos pemeriksaan keamanan Markas Majelis Nasional setelah ditembaki polisi.

    Tiga orang dilaporkan tewas dan delapan lainnya terluka dalam ledakan tersebut. Rentetan senjata api terdengar tak lama usai ledakan.

    Ini merupakan ledakan besar kedua di ibu kota Somalia dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, pada 31 Januari lalu, insiden penembakan menewaskan lima orang - termasuk empat pelaku - terjadi di Hotel Afrik.

    Kelompok teror Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

    Akhir Januari lalu, pasukan keamanan Somalia memerangi sekelompok pria bersenjata dalam baku tembak di sebuah hotel di Mogadishu. Penyerangan sekelompok militan yang berujung baku tembak itu telah menewaskan mantan menteri pertahanan Somalia.
     
    Kepolisian Somalia mengonfirmasi bahwa mantan menhan Mohamed Nur Galal tewas dalam serangan militan. Polisi tidak mengelaborasi lebih lanjut mengenai ada tidaknya korban lain.

    Pada Desember 2020, tujuh orang tewas dan sejumlah lainnya terluka dalam ledakan di sebuah stadion sepak bola di Galkayo, Somalia. Seorang polisi bernama Ali Hussein mengonfirmasi bahwa ledakan berasal dari bom bunuh diri.

    Baca:  Bom Hantam Rombongan Kontraktor Turki di Somalia


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id