Semua Masjid di Iran Dibuka Sementara Selasa Ini

    Willy Haryono - 12 Mei 2020 14:40 WIB
    Semua Masjid di Iran Dibuka Sementara Selasa Ini
    Semua masjid di Iran dibuka kembali untuk sementara pada Selasa 12 Mei 2020. (Foto: AFP)
    Teheran: Semua masjid di Iran akan dibuka kembali untuk sementara mulai hari ini, Selasa 12 Mei 2020. Pembukaan kembali semua masjid merupakan bagian dari pelonggaran kebijakan penguncian wilayah (lockdown) di tengah pandemi virus korona (covid-19).

    Mohammad Qomi, Direktur Organisasi Pengembangan Islam, mengatakan bahwa keputusan membuka kembali masjid dibuat usai berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan Iran.

    Dikutip dari laman Yeni Safak, semua masjid di Iran ini hanya akan dibuka selama tiga hari hingga Kamis mendatang. Belum diketahui apakah masjid-masjid di Iran nantinya akan tetap dibuka atau kembali ditutup hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

    Sementara itu pada Minggu kemarin, sebuah daerah di provinsi Khuzestan menerapkan lockdown. Kebijakan diterapkan usai terjadinya lonjakan kasus covid-19 di seantero provinsi tersebut.

    Jumat pekan kemarin, sejumlah masjid di 180 kota di Iran diizinkan kembali menerima jemaah. Kota-kota yang mendapat izin itu masuk dalam kategori risiko rendah dalam hal penyebaran covid-19.

    Beberapa hari sebelumnya, 132 masjid di sejumlah area di Iran yang dianggap secara konsisten bebas dari covid-19 juga telah dibuka kembali.

    Akhir pekan kemarin, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dimulai pekan depan.

    Iran sebelumnya telah mencabut larangan perjalanan antar kota dan kunjungan ke mal, yang merupakan bagian dari pelonggaran lockdown.

    Berdasarkan data Kemenkes Iran dalam 24 jam terakhir, angka kematian covid-19 di Iran bertambah 45 menjadi 6.685. Sementara total kasus covid-19 di Iran telah melampaui angka 109 ribu dengan 87 ribu lebih pasien sembuh.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id