Rumah Warga Palestina Hendak Dihancurkan Israel, Hamas Beri Peringatan

    Willy Haryono - 05 Mei 2021 12:04 WIB
    Rumah Warga Palestina Hendak Dihancurkan Israel, Hamas Beri Peringatan
    Warga Palestina di Gaza saat memprotes penundaan pemilu. Foto: AFP



    Gaza: Komandan sayap militer Hamas mengeluarkan pernyataan langsung yang langka pada Selasa. Dia memperingatkan Israel bahwa mereka akan membayar ‘harga mahal’ jika tidak menghentikan aktivitasnya di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem timur.

    “Kami memberi hormat kepada orang-orang yang teguh di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem yang diduduki. Kepemimpinan perlawanan mengikuti perkembangan,”sebut Muhammad Deif, Kepala Brigade Al-Qassam, seperti dikutip dari Maariv, Rabu 5 Mei 2021.






    Pada Senin, Polisi Israel dan polisi perbatasan membubarkan puluhan perusuh setelah mereka melemparkan batu dan botol ke polisi di sana dan memblokir jalan. Polisi pertama-tama meminta para pengunjuk rasa untuk meninggalkan daerah itu dan menyatakan protes itu ilegal, menurut surat kabar berbahasa Ibrani itu.

    Polisi menggunakan cara-cara pembubaran kerusuhan setelah permintaan tersebut dilaporkan diabaikan, menangkap dua orang.

    "Kami mengirimkan peringatan terakhir dan jelas kepada pendudukan bahwa jika agresi terhadap rakyat kami tidak segera berhenti di lingkungan Sheikh Jarrah, kami tidak akan duduk secara pasif, dan musuh akan membayar mahal," kata Deif.

    Deif adalah target upaya pembunuhan Israel selama perang musim panas 2014 antara Israel dan Hamas di Gaza yang menewaskan istri dan dua anaknya.

    Dia telah memimpin Brigade Al-Qassam di Gaza sejak 1990-an dan mengatur serangkaian serangan terhadap Israel. Deif juga mengawasi program persenjataan Hamas, proyek terowongannya, dan upaya untuk menculik orang Israel dan menggunakannya sebagai alat tawar-menawar untuk mengamankan pembebasan tahanan keamanan Palestina.


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id