Newsline

    Peduli Pengungsi, Angelina Jolie Kunjungi Kamp Berbahaya di Burkina Faso

    MetroTV - 21 Juni 2021 15:57 WIB
    Peduli Pengungsi, Angelina Jolie Kunjungi Kamp Berbahaya di Burkina Faso
    Tangkapan layar Metro TV



    Burkina Faso: Aktris Hollywood, Angelina Jolie mengunjungi kamp pengungsi di Burkina Faso, Afrika Barat. Kedatangannya di tempat yang terkenal dengan bahaya itu untuk memperingati Hari Pengungsi Sedunia yang jatuh pada Minggu, 20 Juni 2021.

    Kunjungan pemeran utama film fantasi Maleficent ini sebagai utusan khusus dari United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR), Badan Pengungsi PBB. Jolie mengatakan kunjungan ini sebagai upaya untuk memantik kepedulian sesama terhadap para pengungsi.

     



    "Masyarakat internasional perlu peduli dengan permasalahan pengungsi yang terjadi akibat konflik peperangan, terorisme, perubahan iklim, serta sengketa wilayah yang terjadi di seluruh dunia,” kata Jolie melalui pidatonya di Kamp Burkina Faso, seperti dikutip dalam tayangan Newsline Metro TV, Senin, 21 Juni 2021.

    Jolie mengungkap sebanyak 1 dari 95 orang dipaksa meninggalkan tempat tinggalnya dengan berbagai alasan. Hal ini semakin menambah jumlah pengungsi.

    Juru Bicara UNHCR, Fatoumata Lejeune-Kaba, menjelaskan situasi kamp di Burkina Faso mulai tidak aman. Banyak pengungsi yang meninggalkan tempat tinggalnya akibat terorisme.

    Hingga kini, sejak 2019, lebih dari 1,2 juta penduduk dari wilayah Afrika Barat dan Afrika Tengah meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri. (Nadia Ayu)


    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id