Presiden Zayed Serukan Salat Minta Hujan di Seluruh Masjid UEA

    Willy Haryono - 15 Desember 2020 17:28 WIB
    Presiden Zayed Serukan Salat Minta Hujan di Seluruh Masjid UEA
    Pemandangan salah satu sudut kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto: AFP)



    Abu Dhabi: Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan menyerukan digelarnya salat minta hujan atau Salat Istisqa di seluruh masjid di seantero negeri pada Jumat mendatang. Salat minta hujan diminta dilakukan 10 menit menjelang ibadah Salat Jumat pada 18 Desember 2020.

    Salat Istisqa di UEA diserukan sejalan dengan tradisi Nabi Muhammad SAW yang biasa berdoa agar jazairah Arab diberkahi guyuran hujan.






    Dilansir dari laman Gulf Today pada Selasa, 15 Desember 2020, seruan salat istisqa disampaikan Presiden Zayed di tengah cuaca UEA yang selalu berganti-ganti dalam beberapa hari terakhir.

    Senin kemarin, temperatur udara di UEA pada petang hari sempat melonjak di atas kisaran normal. Sebaliknya, temperatur udara di sejumlah wilayah UEA pada malam hari turun secara drastis.

    Badan perkiraan cuaca UEA mengatakan, temperatur terendah yang tercatat di negara tersebut terjadi pada Selasa ini, yakni 7,4 derajat Celcius di Raknah, di wilayah pinggiran Al Ain sekitar pukul 06.45 waktu setempat.

    Salat Istisqa biasanya diserukan di seantero UEA dari tahun ke tahun. Seruan ini juga bukan sesuatu yang aneh di kawasan Teluk Arab.

    Januari lalu, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menyerukan Salat Istisqa agar musim dingin di Arab Saudi menjadi lebih basah dari biasa.

    Kepala negara atau putra mahkota dari sejumlah kerajaan di Teluk Arab dikenal beberapa kali berpartisipasi dalam Salat Istisqa.

    Baca:  Panas Ekstrem, Kaki Jemaah Haji Melepuh

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id