Populer Internasional: Kisruh Komentar PM Italia Sebut Erdogan Diktator

    Fajar Nugraha - 09 April 2021 08:03 WIB
    Populer Internasional: Kisruh Komentar PM Italia Sebut Erdogan Diktator
    Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen (kiri) hanya bisa berdiri melihat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP



    Roma: Perdana Menteri Italia Mario Draghi tiba-tiba saja menyebut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai diktator. Ini terkait pengaturan duduk dari Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen saat ke Turki.

    Kabar ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom.id, yang diikuti dengan berita lainnya.






    Isu lain yang menjadi terpopuler Ratu Kecantikan di Sri Lanka dicopot paksa saat penobatan. Kemudian diikuti berita mengenai banjir bandang di Timor Leste yang menewaskan 34 orang.

    Kabar-kabar tersebut menjadi berita terpopuler Internasional  Medcom.id yang selengkapnya:

    1. PM Draghi Sebut Erdogan Diktator, Kemenlu Turki Panggil Dubes Italia

    Kementerian Luar Negeri Turki langsung memanggil Duta Besar Italia di Ankara Massimo Gaiani, usai Perdana Menteri Italia Mario Draghi menyebut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai diktator.
     
    Draghi, berbicara kepada wartawan di Roma pada Kamis mengatakan, Erdogan termasuk di antara kategori ‘diktator’ yang harus bekerja sama dengan para pemimpin Eropa. Saat itu Draghi mengkritik Erdogan atas insiden protokol yang melibatkan Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen selama kunjungan di Ankara.

    Von der Leyen bertemu dengan Erdogan dalam kunjungan ke Ankara pada Selasa, bersama dengan Kepala Dewan Eropa Charles Michel, untuk membahas hubungan antara Turki dan Uni Eropa. Setelah memasuki ruangan untuk berdiskusi, tayangan TV menunjukkan bahwa hanya sudah disiapkan dua kursi untuk tiga peserta utama.

    Apa yang menyebabkan insiden itu? Simak di sini.

    2. Dituduh Sudah Cerai, Mahkota Ratu Kecantikan di Sri Lanka Dicopot Paksa Saat Penobatan

    Terjadi kegaduhan dalam ajang kecantikan Mrs Sri Lanka 2021 pada Minggu, 4 April 2021. Mahkota pemenang kontes Mrs. Sri Lanka, Pushpika De Silva, diambil paksa oleh pemenang sebelumnya, Caroline Jurie. 
     
    Berdasarkan video Colombo Gazette, terlihat De Silva telah menggunakan mahkota dan selempang pertanda ia pemenang Mrs Sri Lanka World 2021. Kemudian, tiba-tiba Jurie naik ke panggung dan memberikan penjelasan singkat. 
     
    "Ada aturan bahwa Anda harus menikah dan tidak bercerai. Jadi, saya memutuskan untuk memberikan mahkota ini untuk runner-up pertama," kata Jurie dalam YouTube Colombo Gazette, dikutip Medcom.id, Kamis, 8 April 2021. 

    Seperti apa pencabutan paksa dari mahkota ratu kecantikan itu? Selanjutnya di sini.

    3. Banjir Bandang di Timor Leste Tewaskan 34 Orang

    Sebanyak 34 orang tewas akibat banjir bandang di Timor Leste. Banjir terjadi akibat Siklon Tropis Seroja seperti yang menghantam Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia.
     
    Dari data Garda Sipil Timor Leste, korban tewas berada di sejumlah wilayah. Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas di Dili, 12 orang di Manatuto, tujuh orang di Ainaro, serta masing-masing satu orang di Baucau dan Aileu.
     
    Banjir bandang juga merusak sejumlah rumah, fasilitas umum, jalanan, serta jembatan. Sekitar 10 ribu warga terkena dampak bencana alam.


    Bagaimana kondisi di Timor Leste usai banjir bandang? Selanjutnya di sini.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id