Kasus Harian Covid-19 di Israel Turun Drastis Hingga 1 Digit

    Willy Haryono - 01 Juni 2021 16:05 WIB
    Kasus Harian Covid-19 di Israel Turun Drastis Hingga 1 Digit
    Turis asing tiba di Bandara Internasional Ben Gurion dekat Tel Aviv, Israel pada 23 Mei 2021. (JACK GUEZ / AFP)



    Tel Aviv: Pernah tiga kali menerapkan kebijakan penguncian (lockdown) nasional sejak 2020, Israel kini telah mencabut hampir semua pembatasan terkait pandemi Covid-19. Namun kewajiban memakai masker masih tetap diberlakukan.

    Beragam aturan Covid-19 yang menghantam perekonomian Israel selama lebih dari setahun sebagian besarnya akan dicabut mulai Selasa ini, 1 Juni 2021. Restoran, pertokoan, dan tempat usaha lainnya sudah tidak perlu lagi membatasi jumlah pengunjung.

     



    Dilansir dari laman RT, pembatasan jumlah orang dalam perkumpulan di dalam dan luar ruangan di Israel juga akan dicabut mulai hari ini. Sistem "paspor vaksin" yang memungkinkan pemiliknya untuk menghadiri acara budaya atau olahraga juga akan dicabut.

    Satu-satunya aturan Covid-19 yang diterapkan di Israel adalah kewajiban memakai masker saat berada di dalam ruangan. Aturan ini akan tetap berlaku hingga setidaknya hingga pekan depan.

    Baca:  Warga Israel Sudah Boleh Tak Memakai Masker di Ruang Terbuka Publik

    Pencabutan hampir semua aturan ini dilakukan karena jumlah kasus harian Covid-19 di Israel turun drastis hingga satu digit. Hari Minggu kemarin, otoritas kesehatan bahkan hanya mencatat adanya tambahan empat kasus.

    Jumlah kasus aktif Covid-19 di Israel juga turun drastis ke kisaran 350, dengan kondisi separuh dari total populasi sudah menjalani vaksinasi.

    Meski mencabut hampir semua aturan bagi warganya, Israel belum berencana mencabut pembatasan perjalanan udara. Warga asing yang tiba di Israel masih tetap harus membawa hasil negatif tes Covid-19, sebelum dan setelah mendarat.

    Selain itu, warga asing juga harus menjalani isolasi setidaknya 10 hari setelah ketibaan. Satu-satunya cara menghindari karantina adalah memiliki sertifikat vaksinasi atau bukti kesembuhan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Israel.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id