Menteri Sudan Beserta Keluarganya Positif Covid-19

    Willy Haryono - 06 Maret 2021 19:03 WIB
    Menteri Sudan Beserta Keluarganya Positif Covid-19
    Ilustrasi virus korona covid-19. (AFP)



    Khartoum: Menteri Industri Sudan Ibrahim al-Sheikh dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Sabtu, 6 Maret 2021. Melalui laman Facebook, ia mengatakan bahwa istri dan dua anak perempuannya juga terjangkit virus tersebut.

    Al-Sheikh mengatakan awalnya ia didiagnosis positif terinfeksi malaria. Namun selang beberapa waktu, diagnosisnya berubah menjadi Covid-19.






    "Saya sudah menjalani perawatan malaria dalam sebulan terakhir, tapi kondisi saya tidak membaik secara signifikan," kata al-Sheikh, dikutip dari media Anadolu Agency.

    Karena merasa ada yang tidak beres, ia pun menjalani beberapa tes lain, termasuk Covid-19. Keluarganya juga menjalani tes serupa, dan mereka semua kini dinyatakan positif terjangkit.

    Otoritas Sudan tidak mengelaborasi lebih lanjut mengenai kondisi al-Sheikh dan keluarganya, apakah mereka mengalami gejala dan dan dimana mereka menjalani karantina mandiri.

    Berdasarkan data otoritas kesehatan Sudan, sejauh ini negara tersebut mengonfirmasi total 28.545 kasus Covid-19 dengan 1.895 kematian.

    Rabu kemarin, Sudan telah menerima pasokan pertama 820 ribu dosis vaksin Covid-19 dari perusahaan AstraZeneca asal Inggris.

    Sementara itu, program vaksinasi dengan menggunakan Covax telah dimulai di benua Afrika beberapa hari lalu. Dua negara Afrika yang pertama kali menggunakan vaksin Covax adalah Ghana dan Pantai Gading.

    Covax adalah skema berbagi vaksin yang diinisiasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan beberapa mitranya.

    Hingga saat ini, menurut keterangan WHO, Covax telah menyalurkan 20 juta dosis vaksin Covid-19 ke 20 negara, yang sebagian besarnya ada di benua Afrika.

    Baca:  WHO: Covax Telah Salurkan 20 Juta Vaksin Covid-19

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id