comscore

22 Pedemo Palestina Terluka usai Diserang Pasukan Israel di Tepi Barat

Willy Haryono - 08 Januari 2022 14:22 WIB
22 Pedemo Palestina Terluka usai Diserang Pasukan Israel di Tepi Barat
Demonstran Palestina melemparkan balik tabung gas air mata ke arah pasukan Israel di Beita, Tepi Barat, 7 Januari 2022. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)
Beita: Setidaknya 22 pedemo Palestina terluka diserang pasukan Israel di beberapa titik di Tepi Barat pada Jumat, 7 Januari. Serangan dilakukan Israel terhadap sekelompok warga Palestina yang berunjuk rasa menentang proyek permukiman ilegal di tanah mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Masyarakat Bulan Sabit Merah mengatakan bahwa tim medisnya telah menangani 19 pengunjuk rasa Palestina di desa Beita, yang terletak di selatan kota Nablus di Tepi Barat.
Dilansir dari laman Yeni Safak, Sabtu, 8 Januari 2021, empat warga Palestina lainnya terluka akibat terkena peluru karet pasukan Israel, sementara 15 lainnya terkena imbas buruk gas air mata.

Desa Beita adalah salah satu titik rawan bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel. Di sana, unjuk rasa hampir terjadi setiap hari dalam menentang pembangunan proyek permukiman ilegal di Mount Sbeih dekat Beita.

Eid Abu Monshar dari Masyarakat Bulan Sabit Merah mengatakan kepada media Anadolu Agency bahwa tiga warga Palestina terluka diserang pasukan Israel di kota Hebron. Bentrokan tersebut juga dipicu aksi memprotes pembangunan permukiman ilegal Israel.

Dalam setiap pekan, masyarakat Palestina rutin berunjuk rasa menentang permukiman Israel di Tepi Barat, terutama di Beita, Beit Dajan, dan Kafr Qaddoum.

Palestina mengestimasi ada sekitar 650 ribu pemukim Israel yang tinggal di 164 permukiman dan 116 pos di Tepi Barat, termasuk di Yerusalem.

Di bawah hukum internasional, semua permukiman Yahudi di wilayah pendudukan berstatus ilegal.

Baca:  Lagi, Seorang Warga Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id