PM Netanyahu Lockdown Israel Selama Liburan Paskah

    Arpan Rahman - 07 April 2020 19:20 WIB
    PM Netanyahu Lockdown Israel Selama Liburan Paskah
    PM Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: AFP)
    Tel Aviv: Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengumumkan kebijakan penutupan wilayah atau lockdown untuk seantero Israel selama liburan Paskah mendatang. Lockdown dinilai perlu demi menekan angka penyebaran virus korona (covid-19) di Israel.

    Dikutip dari TIME, pengumuman disampaikan PM Netanyahu usai para petinggi Gereja Ortodoks Koptik di Mesir menunda perayaan Paskah akibat pandemi covid-19.

    Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins hingga Selasa 7 April 2020 petang, jumlah kasus covid-19 di Israel telah melampaui 9.000 dengan 59 kematian dan 683 pasien sembuh.

    Saat ini, Israel sedang menerapkan kebijakan pembatasan pergerakan warga secara masif. Di bawah kebijakan ini, warga Israel hanya boleh keluar rumah untuk membeli makan atau melakukan aktivitas mendesak lainnya.

    Dalam pernyataan di televisi nasional, PM Netanyahu mengumumkan bahwa pembatasan pergerakan akan lebih diperketat di masa liburan Paskah, yang akan dimulai pada Rabu 8 April besok. Awal liburan Paskah di Israel ditandai dengan acara makan malam yang dikenal dengan "seder."

    "Setiap keluarga diimbau untuk melakukan Seder di rumah masing-masing. Rayakanlah hanya bersama keluarga inti yang ada di rumah kalian," kata PM Netanyahu.

    Sejak Selasa petang, Israel telah melarang pergerakan warga antar kota. Sementara mulai Rabu malam hingga Kamis pagi, warga Israel dilarang meninggalkan rumah masing-masing.

    Sebelumnya, PM Netanyahu telah mewacanakan pembatasan pergerakan warga di masa-masa liburan seperti saat Paskah atau di bulan suci Ramadan.

    PM Netanyahu berjanji akan segera meringankan, atau bahkan mencabut pembatasan pergerakan warga, setelah liburan Paskah berakhir.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id