Israel Lakukan Agresi ke Suriah

    Fajar Nugraha - 05 Juni 2020 07:59 WIB
    Israel Lakukan Agresi ke Suriah
    Foto serangan Israel ke wilayah Suriah. Foto: Sputnik
    Hama: Sistem pertahanan udara Suriah menghalau serangan udara Israel di dekat Kota Masyaf di Provinsi Hama pada Kamis 4 Juni. Gambar mengenai serangan itu pun bermunculan di internet.

    Menurut kantor berita Suriah SANA, belum ada laporan tentang korban atau kerusakan akibat serangan itu.

    Warga di Lebanon yang berdekatan dengan wilayah Masyaf melaporkan mendengar pesawat-pesawat tempur Israel terbang rendah di beberapa bagian negara Mediterania itu. Jet-jet tempur itu terdengar dalam perjalanan mereka untuk mengebom di Suriah.

    “Serangan udara itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan Israel di Suriah dalam beberapa minggu terakhir. Meskipun pandemi virus korona mencengkeram wilayah itu, Israel masih tetap melakukan serangan,” kantor berita SANA melaporkan, Jumat, 5 Juni 2020.

    Suriah menuduh Israel melakukan setidaknya tujuh serangan udara dalam dua bulan terakhir saja, yang diyakini telah menargetkan kepentingan Iran dan proksi.

    Pada Rabu, Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab mengatakan Israel melanggar kedaulatan Libanon melalui darat, laut, dan udara lebih dari 1.000 kali dalam lima bulan terakhir.

    Tidak ada komentar segera dari Israel pada serangan Kamis yang dilaporkan di Suriah. Di masa lalu, Israel telah mengakui melakukan sejumlah serangan udara selama bertahun-tahun, kebanyakan dari serangan bertujuan dugaan pengiriman senjata Iran yang diyakini akan menuju ke Hizbullah.

    Dalam beberapa bulan terakhir, para pejabat Israel telah menyatakan keprihatinannya bahwa Hizbullah sedang berusaha membangun fasilitas produksi untuk membuat rudal yang dipandu dengan presisi.

    Bulan lalu, serangan udara Israel pada posisi militer dekat Masyaf melukai enam tentara dan menghancurkan beberapa bangunan, SANA melaporkan.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id