Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan 1 Januari 2021

    Willy Haryono - 14 September 2020 10:44 WIB
    Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan 1 Januari 2021
    Pemandangan salah satu sudut kota Riyadh. Arab Saudi. (Foto: AFP)
    Riyadh: Arab Saudi akan mencabut larangan perjalanan terkait pandemi virus korona (covid-19) di awal tahun 2021. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan bahwa mulai 1 Januari 2020, semua larangan masuk dan keluar bagi warga negara akan dicabut.

    Menurut laporan Saudi Press Agency (SPA), semua moda transportasi darat, laut, dan udara di Arab Saudi juga akan dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

    Terdapat beberapa pengecualian dalam kebijakan terbaru Saudi. Sejumlah orang, termasuk pegawai negeri sipil, pengusaha, mahasiswa, dan mereka yang membutuhkan perawatan medis, akan mendapat pengecualian dari pembatasan covid-19 di Saudi mulai 15 September besok.

    Warga dari negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk juga boleh keluar masuk Saudi mulai 15 September. Sementara keputusan untuk melanjutkan Umrah masih akan dikaji lebih jauh tergantung situasi covid-19 di lapangan.

    Sejak pertama kali terdeteksi di Wuhan, Tiongkok, pada Desembr 2019, covid-19 telah menewaskan lebih dari 922 ribu orang di 188 negara dan wilayah. Amerika Serikat, India, dan Brasil, masih bertengger di tiga besar negara dengan angka kasus covid-19 terbanyak di dunia.

    Menurut data terbaru Johns Hopkins University pada Senin ini, total kasus covid-19 di kancah global mendekati angka 29 juta, sementara jumlah pasien sembuh telah melampaui 19,5 juta.

    Di kawasan Timur Tengah, Iran merupakan negara dengan jumlah kasus terbanyak covid-19 di atas 402 ribu. Sementara dua negara lainnya di kawasan Timur Tengah yang berada di bawah Iran adalah Arab Saudi dengan 325 ribu kasus, dan Irak dengan 290 ribu lebih infeksi covid-19.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id