Tambahan 6 WNI Meninggal akibat Covid-19 di Saudi

    Marcheilla Ariesta - 03 Juni 2020 16:00 WIB
    Tambahan 6 WNI Meninggal akibat Covid-19 di Saudi
    Pemandangan salah satu sudut kota Riyadh. Arab Saudi. (Foto: AFP)
    Jakarta: Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal akibat virus korona (covid-19) di luar negeri terus bertambah. Di Arab Saudi, tercatat ada tambahan enam WNI yang meninggal.

    Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan, keenam WNI itu tersebar di tiga wilayah.

    "Terdapat tambahan enam WNI yang meninggal akibat covid-19 di Arab Saudi dengan sebaran tiga di Mekkah, dua di Madinah, dan satu di Jeddah," kata Judha dalam jumpa pers virtual, Rabu 3 Juni 2020.

    Judha menambahkan, keenam WNI itu rentang usianya antara 38 hingga 60 tahun. Mereka bekerja di Arab Saudi. "Dari data tersebut, tiga orang meninggal di Mekkah, dan memang saat ini kasus covid-19 masih banyak terjadi di Mekkah," imbuh Judha.

    Dia menuturkan saat ini Mekkah juga masih dalam status lockdown.

    Data dari Kementerian Luar Negeri per hari ini, terdapat 128 WNI yang terjangkit virus korona di Arab Saudi. Sebanyak 27 WNI telah dinyatakan sembuh, sedangkan 82 lainnya dalam kondisi stabil.

    Sedangkan WNI yang meninggal akibat covid-19 di Arab Saudi sebanyak 19 orang. Arab Saudi menjadi salah satu negara dengan WNI terbanyak terinfeksi covid-19.

    Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins pada Rabu ini, total kasus covid-19 di Arab Saudi telah melampaui 89 ribu dengan 549 kematian dan 65.790 pasien sembuh.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id