comscore

Bos Mafia Turki Ancam Beberkan Keburukan Erdogan

M Sholahadhin Azhar - 27 Mei 2021 23:05 WIB
Bos Mafia Turki Ancam Beberkan Keburukan Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/ALTAN/AFP Adem.
Ankara: Pemerintah Turki mendapat ancaman dari Sedat Peker, pemimpin mafia terkenal di Turki. Dikutip dari media lokal Ahval, Kamis, 27 Mei 2021, Sedat mengancam bakal mengumbar rahasia pemerintahan Recep Tayyip Erdogan

Sedat mengancam bahwa ia bisa menjadi musuh terbesar bagi Turki, jika pemerintahan Erdogan memakai taktik kotor melawan dirinya.  Ia pun siap kehilangan nyawa untuk menjadi martir atas tindakan tersebut.

 



Pernyataan itu muncul beberapa jam setelah Erdogan menyatakan dukungan kepada Menteri Dalam Negeri Turki, Süleyman Soylu, yang menjadi sasaran serangan Sedat dalam sebuah video yang viral di Turki soal sejumlah kasus korupsi. 

Süleyman telah membantah video yang dibuat Sedat yang saat ini sedang mengasingkan diri di Dubai. Pria berusia 49 tahun itu juga menebar isu bahwa para pejabat pemerintah Turki telah terlibat dalam serangkaian kejahatan, mulai dari pembunuhan, korupsi, hingga perdagangan kokain dari Amerika Latin. 

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, seekor anjing yang tidak tahu bagaimana menggonggong telah memanggil serigala untuk pulang,'' kata Sedat.

Sedat juga mengancam bakal membocorkan rahasia pemerintah lainnya. Sebelumnya, ia dikenal sebagai loyalis keras Erdogan, tapi keadaan berkata lain.

Baca: Polisi Turki Bubarkan Iktikaf Massa Pengkritik Partai Penguasa

“Apa yang akan saya ceritakan tidak akan seperti yang tertulis di majalah, saya akan menarasikannya secara detail. Saya telah mengenakan pakaian martir. Sisanya saya serahkan di tangan Tuhan," kata bos mafia itu.

Pada Rabu, 26 Mei 2021, Erdogan membela Süleyman Soylu dan berujar bahwa tuduhan Sedat adalah serangan terhadap negara. Bahkan, Sedat Peker dicap sebagai teroris oleh Presiden Turki itu. 

"Kami mendukung menteri dalam negeri kami dalam pertempurannya dengan geng kriminal, serta organisasi teroris," kata Erdogan.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id