Populer Internasional: PM Israel Khawatir AS-Iran Dipulihkan hingga Kecaman Kematian Pedemo Myanmar

    Fajar Nugraha - 23 Februari 2021 08:41 WIB
    Populer Internasional: PM Israel Khawatir AS-Iran Dipulihkan hingga Kecaman Kematian Pedemo Myanmar
    Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto: AFP



    Tel Aviv: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu khawatirkan pemulihan hubungan Amerika Serikat (AS) dengan Iran. Kekhawatiran itu disampaikan Netanyahu saat pertemuan kabinet.

    Sikap Netanyahu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Dimana Netanyahu membahas pula strategi untuk melawan program nuklir Iran.






    Selain itu ada berita lain yang menjadi terpopuler. Antara lain Duta Besar Italia yang tewas diserang dalam konvoi PBB di Kongo.

    Diikuti dengan kabar mengenai Singapura yang mengecam keras kematian tiga demonstran Myanmar. Beberapa berita terpopuler Internasional Medcom dapat disimak sebagai berikut:

    1. Netanyahu Khawatirkan Pemulihan Hubungan AS-Iran

    Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan kabinet untuk membahas strategi mereka melawan program nuklir Iran. Pertemuan ini dilakukan untuk pertama kali setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berjanji akan memperbaiki hubungan diplomasi dengan Teheran.
     
    Pertemuan Netanyahu dengan Menteri Pertahanan Benny Gantz dan Menteri Luar Negeri Gabi Ashkenazi terjadi sebulan sebelum pemilihan dilakukan di Israel, yang memicu 'pertikaian' koalisi.
     
    Para pejabat Israel mengatakan Netanyahu yang konservatif, bersiap untuk berseteru dengan pemerintahan Demokrat Biden mengenai isu Iran. Netanyahu dinilai ingin menghadirkan 'persatuan' dengan Gantz dan Ashkenazi yang berhaluan tengah terkait isu AS-Iran.

    Apa langkah yang akan diambil oleh Israel? Selanjutnya di sini.


    2. Dubes Italia Tewas Diserang dalam Konvoi PBB di RD Kongo

    Duta Besar Italia untuk Republik Demokratik (RD) Kongo dan dua orang lainnya tewas dalam penyerangan terhadap iring-iringan rombongan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di timur negara tersebut. Penyerangan terjadi pada pukul 10.15 waktu setempat.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id