comscore

Hamas Sebut Penikaman terhadap Polisi di Yerusalem 'Aksi Heroik'

Medcom - 21 Maret 2022 13:50 WIB
Hamas Sebut Penikaman terhadap Polisi di Yerusalem Aksi Heroik
Petugas keamanan Israel mengarahkan senjata ke demonstran Palestina. (AFP)
Yerusalem: Kelompok Hamas menyebut penikaman di Yerusalem pada akhir pekan kemarin sebagai "aksi heroik." Penikaman tersebut mengakibatkan dua polisi luka-luka, di mana satu terluka sedang, dan sementara satu ringan.

Juru bicara Hamas di Yerusalem, Muhammad Hamada, mengatakan "keberanian" pelaku serangan itu merupakan "pesan yang jelas untuk Israel bahwa mereka tidak dapat memperoleh keamanan selama rakyat Palestina juga tidak menikmatinya."
Hamas mengatakan perlawanan rakyat Palestina akan semakin kuat.

"Terorisme Zionis yang terus berlanjut tidak akan memperlemah tekad rakyat Palestina, tapi akan memperkuat mereka dalam pertempuran melawan perebutan kekuasaan dan rombongan yang menetap," kata Hamas.

Hamas menambahkan bahwa akan terjadi "peningkatan gerakan rakyat dan pertarungan melawan perebutan kekuasaan di seluruh tanah kami yang diambil alih."

Sementara itu, Kepolisian Israel menembakkan senjata api ke pemuda Palestina yang dituduh menikam seorang pemukim di Kota Tua Yerusalem. Otoritas Israel mengatakan bahwa seorang pria berusia 35 tahun ditikam pemuda Palestina di area dekat First Station pada Sabtu pagi. Ia mengalami luka ringan.

Sementara pemuda Palestina yang tidak disebutkan namanya ditembak polisi di lokasi kejadian. Kondisi lukanya cukup serius.
 
Penikaman ini merupakan insiden terbaru dari sejumlah peristiwa serupa yang sudah terjadi sebelumnya di Kota Tua Yerusalem dalam beberapa pekan terakhir. (Kaylina Ivani)

Baca:  Pemuda Palestina Ditembak Polisi Usai Dugaan Penikaman di Yerusalem

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id