comscore

Populer Internasional: Iran Incar Reaktor Israel hingga Kasus Covid-19 Prancis

Fajar Nugraha - 28 Desember 2021 09:04 WIB
Populer Internasional: Iran Incar Reaktor Israel hingga Kasus Covid-19 Prancis
Iran melepaskan tembakan rudal balistik dalam sebuah latihan militer 24 Desember 2021. Foto: FARS
Teheran: Iran mensimulasikan serangan terhadap reaktor nuklir Dimona Israel selama latihan militer ekstensif minggu ini. Latihan termasuk meluncurkan beberapa rudal balistik.

Langkah Iran ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan boneka buaya yang membuat warga Malaysia panik di saat banjir.
Kemudian kabar lain yang menjadi berita terpopuler adalah Prancis yang pertama kali mencatat 100 ribu kasus covid-19 per hari. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Iran Incar Reaktor Nuklir Israel Sebagai Target Serangan Rudal

Iran mensimulasikan serangan terhadap reaktor nuklir Dimona Israel selama latihan militer ekstensif minggu ini. Latihan termasuk meluncurkan beberapa rudal balistik.
 
Kantor berita Fars menerbitkan sebuah video pada Minggu yang menunjukkan tiruan dari situs nuklir Israel sebagai target operasi simulasi.
 
Reaktor Dimona, yang secara resmi dikenal sebagai Pusat Penelitian Nuklir Shimon Peres Negev, ditandai sebagai "pusat produksi WMD (senjata pemusnah massal)” dalam video resolusi tinggi.

Apa yang membuat Iran mengincar reaktor tersebut? Simak di sini.

2. Bikin Panik saat Banjir, Boneka Buaya Dikira Siap Mangsa Warga

Banjir yang melanda Malaysia selama hampir seminggu lebih perlahan mulai surut. Namun beberapa cerita di balik banjir justru menarik.
 
Karena situasi perlahan pulih setelah banjir bandang, para korban menemukan banyak barang dan barang-barang mereka rusak oleh air banjir, yang menyedihkan karena beberapa di antaranya cukup pribadi.
 
Namun, akibat banjir, banyak juga hewan yang terlihat berenang di air banjir.

Baru-baru ini, sebuah tweet menjadi viral tentang seekor buaya yang berenang di air banjir.

Seperti apa bentuk kepanikan warga Malaysia saat banjir? Simak tautan ini.

3. Pertama Kali, Kasus Covid-19 Prancis Capai 100 Ribu Per Hari
Prancis telah mencatat lebih dari 100 ribu infeksi covid-19 dalam satu hari untuk pertama kalinya. Rawat inap pun telah berlipat ganda selama sebulan terakhir.
 
Dilansir dari NBC News, Senin, 27 Desember 2021, Layanan Kesehatan Regional Prancis (ARS) melaporkan, lebih dari 1 dari 100 warga di wilayah Paris, Prancis telah dites positif covid-19 dalam seminggu terakhir.
 
Hal tersebut dikarenakan varian Omicron yang menyebar cepat, mempersulit upaya pemerintah Prancis dalam mencegah penguncian baru. Sebagian besar infeksi baru terkait dengan varian tersebut.

Seorang pakar pemerintah setempat memprediksi, Omicron akan menjadi varian dominan di Prancis dalam beberapa hari mendatang. Omicron diketahui sudah dominan di Inggris, tepat di seberang Selat.

Langkah apa yang dilakukan Prancis untuk menghalau lonjakan kasus covid-19? Selanjutnya di sini.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id