Ledakan di Klinik Iran Tewaskan 19 Orang

    Willy Haryono - 01 Juli 2020 06:39 WIB
    Ledakan di Klinik Iran Tewaskan 19 Orang
    Ledakan menghancurkan sebuah klinik di Teheran, Iran, Selasa 30 Juni 2020. (Foto: AFP/GETTY)
    Teheran: Sedikitnya 19 orang tewas dalam ledakan di sebuah klinik di Teheran, Iran. Ledakan di klinik Sina Athar itu juga melukai sejumlah orang, dan korban tewas diperkirakan dapat bertambah.

    Media nasional Iran melaporkan, ledakan berasal dari sebuah kebocoran gas. Saluran televisi lokal memperlihatkan asap hitam mengepul dari lokasi kejadian.

    Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di lokasi kejadian beberapa jam usai kejadian. Menurut otoritas setempat, sebagian besar korban dari ledakan pada Selasa 30 Juni itu adalah perempuan.

    "Beberapa korban ada di lantai atas, di ruang operasi. Para korban adalah pasien klinik atau orang yang mendampingi mereka," kata juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Teheran, Jalal Maleki, dilansir dari laman BBC, Rabu 1 Juli 2020.

    "Mereka meninggal karena terbakar atau menghirup terlalu banyak asap," lanjutnya.

    Insiden terjadi beberapa hari usai ledakan besar terdengar dari arah sebuah fasilitas militer di dekat Teheran. Kala itu, otoritas Iran juga menyebutkan bahwa ledakan besar tersebut berasal dari kebocoran gas.

    Sejumlah analis meyakini ledakan berasal dari sebuah sistem terowongan bawah tanah yang juga meliputi situs produksi misil.

    Jubir Kementerian Pertahanan Iran Davood Abdi mengatakan bahwa suara ledakan berasal dari kebocoran gas. Ia juga menegaskan, tidak ada satu orang pun yang terluka dalam insiden tersebut.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id